Babinsa Koramil 421-08/Palas Dampingi Tim Monev Kelengkapan Belajar Tatap Muka

PALAS-(warta selatan.com)

Serda Susanto anggota Babinsa Koramil 421-08/Palas mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monec) kelengakapan sarana dan prasarana dalam proses belajar mengajar melalui tatap muka langsung , yang mulai diselenggarakan pada tiap sekolahan diwilayah kecamatan Palas lamsel , Senin (04/01/2021).

Tim monitoring dan evaluasi yang tergabung langsung dalam kegiatan tersebut yakni camat palas Rika wati S.stp.MM , Kasi trantib kecamatan palas Septa oksal , petugas kesehatan puskes palas bapak Agus dan anggota satuan polisi pemong praja kecamatan palas.

Ada beberapa sasaran dalam kegiatan tersebut diantaranya SDN 1 Sukaraja , SDN 2 Sukaraja , SDN 3 Sukaraja , SDN 1 Sukabakti , SDN 2 Sukabakti , SDN 1 Sukamulya , SDN 2 Sukamulya dan MTs N 1 Palas.

Dalam ungkapannya camat palas (Rika wati S.stp.MM) mengatakan “Proses belajar mengajar melalui tatap muka lansung , saya harapkan agar pelaksanaan protokol kesehatan lebih diperketat , yaiti dengan menggunakan masker dan pelindung wajah dan pihak sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan serta disediakan Hand sanitizer ataupun sabun septick”.ujarnya.

Lanjutnya “Masing – masing pelajar , agar duduk satu bangku satu orang , hal ini bertujuan adalah untuk menerapkan dalam menjaga jarak , dan pihak sekolah harus mengecek suhu tubuh kepada setiap muridnya sebelum memasuki ruangan”.ujarnya.

Lanjutnya “Apa yang menjadi penekanan pemerintah melalui dinas pendidikan agar betul – betul diterapkan tentang protokol kesehatan ini dimasing – masing sekolah”.tutupnya.

Ditempat yang berbeda , Serda Susanto juga mengatakan “kami berharap apa yang menjadi kebijakan pemerintah agar dilakukan terkait standarisasi protokol kesehatan , agar dalam pelaksanaan kegiatan belajar dengan bertatap muka langsung tidak memberikan dampak terhadap penyebaran pandemi covid 19”.pungkasnya.

Lebih lanjut “kepada pihak masing – masing sekolah , agar benar – benar dapat melakukan protokol kesehatan ini , sehingga akan memberikan rasa aman dari pandemi ini”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *