Koptu Taufik, lakukan Komsos didesa Way Harong

KEDONDONG-( warta selatan.com )

Koptu Taufik aggota Babinsa koramil 421-01/Kedondong melakukan kegiatan komsos dengan masyarakat dusun cipanas desa way harong kecamatan way lima kabupaten pesawaran , guna penguatan hubungannya dalam menunjang pencapaian tugasnya sebagai babinsa didesa , minggu (10/01/2021).

Komunikasi sosial yang tengah dilakukannnya ini adalah sebagai metode ataupun cara dalam melakukan pendekatan terhadap segenap komponen masyarakat , agar dapat menimbulkan rasa keinginannya untuk ikut mempertahankan ketahanan wilayah.

Selain bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam kebersamaan mempertahankan wilayah , namun komsos juga bertujuan guna menjalin sebuah hubungan serta kerjasama yang baik ,
yang tentunya akan dapat memperkuat kemanunggalan TNI/rakyat.

Bagi seorang babinsa dalam melakukan upaya pembinaan pada masyarakat diwilayah desa binaannya , akan sangat ditentukan dari pelaksanaan kegiatan komsosnya , karena dengan komsos akan dapat menguatkan hubungannya dalam menjalin sebuah kemanunggalannya.

Koptu Taufik dihadapan beberapa orang masyarakat mengatakan “sejauh ini apa yang telah saya lakukan selama melakukan pembinaan didesa , bila masih banyak kekurangan saya meminta ma’af , karena adanya keterbatasan waktu disamping tugas – tugas pokok disatuan yang harus saya lakukan , akan tetapi saya berkeinginan selama bertugas menjadi babinsa didesa ini dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan tentunya saya juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk selalu bekerjasama”.ujarnya.

Lanjutnya “hubungan yang telah terbina selama ini jadikanlah sebagai sarana untuk saling memberikan informasi terhadap perkembangan situasi desa , dimana semua bentuk permasalahan yang ada didesa kiranya dapat kita pecahkan secara bersama”.ungkapnya.

Lanjutnya “pentingnya membangun sebuah kerjasama yang berkesinambungan , agar tujuan dalam memajuan sistem keamanan maupun bidang lainnya yang ada di desa dapat terwujud dan bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat”.
ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *