Gotong-royong Tebang Pohon Beringin, salah satu Upaya Komsos Babinsa

PENENGAHAN-(warta selatan.com)

Serda Sudarwanto anggota babinsa koramil 421-03/Penengahan , bersama dengan aparatur pemerintah desa kelaten kecamatan penengahan dan masyarakat , melakukan gotong – royong penebangan dahan pohon beringin yang sudah mati , agar tidak membuat kekhwatiran warga sekitar , selasa (12/01/2021).

Sebuah pohon beringin yang berukuran agak besar dan tumbuh disekitar lapangan bola kaki , telah mengalami kelapukan dan mati pada sebatang dahannya , hal ini sudah sangat mengkhwatirkan masyarakat dilingkungan sekitar.

Melihat kondisi tersebut , aparatur pemerintah desa dan juga babinsa serta masyarakat , melakukan proses penebangan pada bagian dahan pohon yang telah mati , agar tidak lagi membuat kekhwatiran warga setempat.

Berbekal mesin pemotong pohon , dan sebatang tali tambang , babinsa bersama aparatur pemerintah bahu – membahu menarik dahan pohon yang mati tersebut agar jatuh pada tempat yang aman , dan tidak menimpa perumahan warga ataupun jalan yang berada disekitar lokasi pohon beringin tersebut.

Serda Sudarwanto dalam ungkapannya mengatakan “alhdulillah berkat kerjasama dahan pohon ini sudah bisa kita tebang , karena sejauh ini banyak warga yang mengkhwatirkannya , terlebih dalam beberapa hari ini kondisi angin sangatlah kencang , takut – takut tiba – tiba roboh lalu menimpa rumah maupun warga yang melintas”.ujarnya.

Lebih lanjut “saya berterimakasih kepada aparatur pemerintah desa kelaten dan juga masyarakat atas upaya kegiatan ini , tentunya setelah ditebang tidak lagi mengkhawatirkan warga sekitar”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *