Waduh, Kades Banyumas, Pecat Sekdesnya secara sepihak


CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Kepala desa Banyumas Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, M. Syaiun MSI diduga melakukan pemecatan Sekretaris Desa (Sekdes) secara sepihak.


Hal itu disampaikan Hanapi (mantan Sekdes) desa Banyumas Kecamatan Candipuro, Selasa (12/1/2021) kepada media ini dikediamanya.


Menurut Hanapi, pemecatan dirinya oleh kepala desa itu terjadi pada, 4 Januari 2021 setelah sebelumnya kepala desa melakukan pertemuan bersama BPD, LPM dan aparatur desa lainya.


Usai melakukan pertemuan bersama para aparatur desa dirinya pihak desa memberikan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Nomor : 001/SK/BMS/18.01.17.2007/I/2021 tentang pemberhentian Aparatur desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.


Hanapi juga menjelaskan bahwa, dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab diberhentikan dirinya sebagai Sekdes oleh Kepala desa Banyumas
¬†” pak Kades tidak memberikan penjelasan yabg pasti kenapa saya diberhentikan, hanya bilang untuk kebaikan saya ” Tuturnya.


Dilanjutkan Hanapi, bahwa seperti diketahui bahwa pemberhentian aparatur desa ada mekanisme dan aturan yang harus dipatuhi, oleh karena itu pihaknya akan menempuh jalur yang diatur oleh pemerintah ” Pungkasnya.

Saat Tim wartaselatan.com saat menemui Kades Banyumas M.Syaiun  mengatakan bahwa, permasalahan pemberhentian sekdes sudah beres dan sekarang sudah ada Plt nya, namun saat Tim akan melakukan konfirmasi kepada Camat Candipuro Wasidi, sedang berada diluar atau tidak ada ditempat. (bambang.*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *