Terkait Ambruknya Jembatan Way Tuba, Komisi III Panggil Dinas PUPR

KALIANDA-( wartaselatan.com)


Komisi III DPRD lampung Selatan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau (Hearing) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Selatan, Senin (18/1/2021).

Pelaksanaan RDP yang laksung dipimpin oleh Ketua Komisi III Sulastiono serta beberapa anggota dan Dinas PUPR Lamsel terkait Ambrolnya Jembatan Way Tuba didesa Way Sari Kecamatan Natar beberapa waktu yang lalu.

Wakil ketua Komisi III DPRD Lamsel Waris Basuki. SH dalam keterangannya menjelaskan bahwa, bagi rekanan yang dinyatakan menang dalam pelaksanaan tendetr diharuskan memenuhi beberapa kriteria diantaranya yakni, pekerjaan, kwalifikasi, barangnya bagus dan sesuai dengan perencanaan, apabila hal itu dilaksanakan maka kejadian itu tidak akan terjadi ” tuturnya.

Lain halnya dengan anggota lainya Jenghiskhan Haikal, mengatakan bahwa, kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi Dinas PUPR dalam menentukan pemenang dan ketatnya pengawasan dilokasi, oleh sebab itu kedepan pengawasan kepada setiap pekerjaan harus lebih ditingkatkan sehingga kejadian ini tidak terulang lagi ” katanya.

Sementara Yudi selaku PPK pada Dinas PUPR mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah menjadi tanggung jawab sepenuhnya pihak rekanan, pihaknya telah memberikan tenggang waktu untuk menyelesaikan sisa pekerjaan, namun apabila nanti hal itu tidak dilaksanakan maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas, memutuskan kontrak atau tidak dibayar ” tuturnya. (ck)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *