Babinsa Koramil 421-07/SDM dan Polri, pantau Jalanya Vaksinasi di PRJ Candipuro


CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Hari keempat Babinsa Koramil 421-07/SDM, Serda Irwan bersama Bhabinkamtibmas Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipiro Priptu Wayan Andre Agasy  memantau jalanya Vaksinasi penyuntikan Vaksin Covid-19 di PRJ Candipuro,  Kamis (21/1/2021).


Terdapat 4 (empat) orang tenaga kesehatan (Nakes)  yang mendapatkan penyuntikan Vaksin Covid-19 Merk Sinovac yang akan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Lampung Selatan. 


Serda Irwan kepada media ini. Menuturkan bahwa,  para petugas Vaksinasi,  sebelum sebelum melakukan vaksinasi terlebih dahulu melakukan Rapid/Swab Antigen dan pencatatan/ registrasi terhadap Nakes sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.
Kemudian petugas juga melakukan pemeriksaan riwayat kesehatan atau penyakit penyerta  seperti penyakit Jantung,  paru-paru, hipertensi,  gula darah,  TBC,  ganguan pencernaan dan lainya ” Tuturnya. 


Apabila dinyatakan tidak memiliki riwayat penyakit penyerta,  kemudian pihaknya mengambil tindakan penyuntikan Vaksin Covid-19 Merk Sinovac sebanyak 0,5 mg, yang selantutnya disarankan untuk beristirahat selama 30 menit untuk dilkukan ovservasi,  untuk mengetahui apakah ada dampak usai dilakukan vaksinasi ” paparnya lagi. 


Setelah mendapatkan Vaksinasi,  para Nakes tahap pertama maka,  14 hari kedepan kembali akan dilakukan penyuntikan untuk tahap kedua ” Pungkasnya. 


Dari pantauan media ini,  empat orang yang mendapatkan vaksinasi di PRJ Candipuro yakni,  Nur Achmad,  Asnilana,  Joko Susilo dan Inah Khoirunissa.  (Bambang. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *