Komsos sebagai media Silaturahmi dan Informasi bagi Babinsa


CANDIPURO-( wartaselatan.com)


Komunikasi Sosial (Komsos)  bagi seorang Babinsa adalah salah satu media Silaturahmi dan Informasi saat bertugas diwilayah atau desa binaanya. 


Hal itu disampaikan Serda Irwan,  Minggu (24/1/2021) kepada media ini usai melaksanakan Komsos didusun Jumakir desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.


Irwan menjelaskan,  sebagai Babinsa beriteraksi dengan warga masyarakat khususnya didesa binaan harus dilakukan, hal itu bertujuan selain untuk menhetahui situasi dan kondisi keamanan wilayah,  juga untuk menyerap informasi dan memberikan informasi kepada warga masyarakat. 


Kita harus mengetahui secara dini tentang Kamtibmas dan informasi dan memberikan informasi yang baik dan benar kepada warga masyarakat agar tidak mendapatkan informasi yang salah (Hoax) yang nantinya berakibat tidak baik kepada masyarakat.

Oleh karena itu dengan mengetahui kondisi daerah binaan,  dan menerima informasi dan memberikan informasi secara dini,  maka program pemerintah dan program pembangunan desa dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan bersama ” Tuturnya.

 
Kemudian dalam situasi pandemi covid-19 saat ini,  dirinya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan yakni 3 M,  yakni menjaga jarak, hindari kerumunan,b Mencuci tangan dan memakai masker ” pungkasnya.  (ck) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *