Babinsa Koramil 421-07/SDM, Lakukan Pengamanan Vaksinasi di PRI Sidomulyo


SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Sebanyak 9 (sembilan)  orang tenaga kesehatan (Nakes)  Puskesmas Rawat Inap (PRI)  Sidomulyo menerima Vaksinasi Vaksin Covid-19 Sinovac,  Kamis (28/1/2021).


Pelaksanaan vaksinasi kepada para Nakes yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Kecamatan Sidomulyo ini, dilaksanakan di Aula PRI Sidomulyo,  dengan dibantu pengamanan dari Babinsa Koramil 421/07/SDM, Serka Sarino dan Serda Agus Suwanto. 


Hadir pula kegiatan Vaksinasi terhadap para Nakes dilingkungan Dinas Kesehatan Sidomulyo diantaranya,  Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Lampung Selatan dr Wayu Wibisana,  Kepala PRI Sidomukyo dr Rocky Sihombing serta Jajaran Kecamatan Sidomulyo. 


Kepala PRI Sidomulyo dr Rocky Sihombing,  Kamis (28/1/2021) kepada media ini menuturkan bahwa,  para peserta yang akan dilakukan penyuntikan Vaksin,  terlebih dahulu dilakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan. 


Kemudian petugas juga melakukan pemeriksaan riwayat kesehatan,  dan kepada peserta ditemukan penyakit jantung,  paru-paru, diabetes,  epilepsi dan lainya maka tidak dilakukan penyuntikan ” Tuturnya. 
Dan kepada Nakes yang dinyatakan sehat, maka akan diberikan penyuntikan vaksin Sinovac sebanyak 0,5 mg.

Selanjutnya peserta dihimbau untuk beristirahat selama 30 menit untuk dilakukan observasi,  apakah pasca penyuntikan ditemukan gejala atau tidak. Dan selanjutnya 14 hari berikutnya akan diberikan penyuntikan kedua  ” Pungkasnya.  (cak) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *