Babinsa Koramil 421-07/SDM, hadiri Sosialisasi KBM Tatap Muka di SDN 5 Sidorejo

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Babinsa Koramil 421-07/SDM menghadiri kegiatan Sosialisasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  tatap muka,  Junat (29/1/2021 di SDN 5 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. 


Kegiatan Sosialisasi yang dihadiri oleh Tim Satgas Covid-19 Sidomulyo ini,  dihadiri oleh Camat Sidomulyo Rendi Eko Supriyanto, Kapolsek Sidomulyo  Iptu Hengki Darmawan, Bhabinkamtibmas desa Sidorejo Bripka Wahyu, Babinsa desa Sidorejo Serka Sarino bersama Serda Agus Suwanto mewakili Danramil 421-07/SDM, ketua K3S Sidomulyo  Sumadiyanta, wakil PRI Sidomulyo Ketua Korwil V pendidikan Sidomulyo dan Candipuro Sapta Ningsih Korwil V pendidikan Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro, kepala sekolah SDN 5 Sidorejo Suryana , Kepala desa Sidorejo Tomy Yulianto, Pengawas Sekolah Dasar se Kecamatan Sidomulyo, Kepala Sekolah dan perwakilan guru Sekolah Dasar Rayon IV wilayah Kecamatan Sidomulyo.


Dalam kegiatan ini,  pihak sekolah melaksanakan simulasi Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka oleh siswa dan perwakilan Kepala Sekolah dan Guru agar sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.


Kemudian selanjutnya dilakukan pengarahan oleh tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan  Sidomulyo tentang protokol kesehatan dan kondisin terkini pandemi Covid-19 di Lampung Selatan. 

Serka Sarino mewakili Danramil 421-07/SDM Kapten Kav Henri Limbong mengatakan,  bahwa Simulasi KBM Tatam Muka yang dilaksanakan oleh para siswa dan dewan guru di SDN 5 Sidorejo itu adalah untuk memperagakan tatacara dan prosedur pelaksanaan KBM dimasan pandemi ini. 
Dengan harapan dengan dilaksanakanya Simulasi KBM dimasa Pandemi ini,  nantinya dalam pelaksanaannya dapat diikuti oleh sekolah lainya ‘” tuturnya. 


Namun demikian lanjut Sarino,  mengingat sidtuasi pandemi Covid-19 masih belum reda,  sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor 1/2021, maka kegiatan KBM tatap muka masih harua ditunda dengan waktu yang belum ditentukan ” Ungkapnya.  (cak) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *