Komisi III DPRD Lamsel, Minta Rekanan Jaga Mutu Pekerjaanya

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Komisi III DPRD Lampung Selatan meminta kepada pihak rekanan agar dapat menjaga mutu atau kwalitas pekerjaanya, serta melaksanakan pekerjaanya sesuai dengan kontraknya.

Pernyataan itu disampaikan oleh anggota Komisi IIII. DPRD Lamsel Edi Waluyo ST, Kamis (28/1/2021) saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) anatara Komisi III, Dinas PUPR dan Rekanan dari PT Rachmad Bangun Jaya yang digelar di Aula Rumah Dinas Ketua DPRD setempat.

Kepada saudara rekanan, saya berharap dalam melaksanakan tugasnya agar dapat menjaga mutu dan kwalitas pekerjaan, dan dikerjaan sesuai dengan kontrak yang diyanda rangani ” Tutur Edi Waluyo.

Mohon maaf saudara, anggaran yang dipergunakan dalam kegiatan ini adalah bersumber dari rakyar, dan apabila mutu/kwalitas pekerjaannya tidak baik, maka kami sebagai wakil rakyat, nantinya dianggap tidak dapat menjalankan tugasbdan fungsinya.

Kemudian kepada rekan dari Dinas PUPR hendaknya dapat bekerja sama dalam melaksanakan pengawasan bersama dalam setiap kegiatann, baik sebelum atau saat melaksanakan PHO, sehingga apabila ditemukan pekerjaan yang kurang baik dapat kita sarankan bersama kepada rekanan, dan kalau membandel kita tunda saja pembayaranya ” tukas politisi PAN ini

Ditempat yang sama Plh Dinas PUPR Lamsel Yany Munawarty ST mengatakan bahwa sejak semula pihaknya sudah Mewanti-wanti kepada semua rekanan agar dapat menjaga kwalitas dan mutu pekerjaanya sesuai dengan kontrak yang ditanda tanganinya.

Kemudian kalau ada temuai tentang adanya kwalitas pekerjaan yang tidak bagus, pihaknya sudah melakukan tegoran kepada rekanan untuk diperbaiki, hal itu karena menjadi tanggung jawabnya selagi masa perawatannya, kalau tidak diindahkan kami akan lakukan sanksi ” Ujarnya.

Seperti diketahui bahwa, pada pelaksanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2020, ditemukan pekerjaan yang kurang baik, seperti jembatan ambruk di Natar, dan Rigit Beton ruas jalan Babatan-Umbul Bayur Katibung yang retak, sehingga DPRD lamsel akhirnya melakukan RDP dengan pihak terkait. (cak ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *