Komsos sebagai Media Silaturahmi dan Informasi

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Komunikasi Sosial (Komsos) bagi Babinsa merupakan sarana untuk.bersilaturahmi dan memberi informasi kepada masyarakat, khususnya didesa binaanya.

Dengan melalui Komsos, Babinsa akan mendapatkan informasi secara dini baik mengenai keamanan dan ketertiban yang ada didesa serta hal lainya yang berkaitan dengan kondisi desa.

Selain itu Komsos juga menjadi sarana untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat , baik informasi pembangunan, ekonomi, politik dan hal lainya yang layak untuk diinformasikan kepada masyarakat, sehingga tidak menerima informasi yang tidak benar atau Hoax.

Serda Nur Hidayat mewakili Danramil 421/07/SDM Kapten Kav Henri Limbong,Sabtu (30/1/2021), mengatakan bahwa sebagai Babinsa, Komsos merupakan sarana untuk bersilaturahmi dan memberikan informasi dengan warga masyarakat khususnya diwilayah desa binaanya.

Diharapkan dengan selalu komsos, Babinsa juga mengingatkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) yakni dengan melakukan 3 M, menajaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun serta memakai Masker ” Ujarnya.

Dari pantauan media ini, Serda Nur Hidayat, Sabtu (30/1/2021) melakukan Komsos dirumah Slamet (42) bersama keluarganya yang berada didusun Bedeng 1 desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro Lamsel.

Dalam kegiatan tersebut,.Babinsa yang cikup dengan warga ini juga mengingatkan kelada wsrga masyarakat agar selalu melakukan 3 M dan prokes. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *