Kunker ke Lamsel, Sudin Kembali barikan Bantuan Alsinta

KALIANDA-( wartaselatan.com )
Dalam kunjungan Kerja Ketua Komisi IV DPR RI Sudin. SE, menyerahkan bantuan mesin Alat Bantu Pertanian (Alsinta) Kepada Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto di Rumah Aula Sebuku, Minggu (31/01/2021).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan Alsinta kepada Pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan turut dihadiri.
Sudin.SE Ketua Komisi IV DPR RI, Nanang Ermanto Bupati Kab.Lampung Selatan, Tamrin Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto Ketua TP KK Kabupaten Lampung Selatan, Yani Tamrin Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Supriyanto Asisten Bidang Pemerintahan, Akar Wibowo Staf Ahli Bidang Keuangan, dr.Media Apriliana Direktut RSUD Bob Bazar, Para Kepala Dinas dan Para Kepala Bagian Kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan.
“Dalam kunjungan kerja pada hari ini, beliau juga akan menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), kepada Kelompok Tani di Kabupaten Lampung Selatan, untuk itu, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Sudin, SE. Semoga bantuan Alsintan ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat petani di Lampung Selatan”, Ucap Nanang.

“Komoditas tanaman pangan seperti Padi,Jagung dan Kedelai di Kabupaten Lampung Selatan merupakan komoditas penting dalam mendukung terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional dan melalui mekanisasi pertanian yang strategis diharapkan dapat mempercepat proses budidaya mulai dari pra panen sampai dengan Pasca Panen yang efektif dan efisien”, Tambahnya.

“Untuk mendukung keberhasilan dalam mewujudkan ketahanan pangan diperlukan pengembangan dan mekanisasi pertanian terpadu dengan penerapan teknologi yang tepat, atas hal tersebut Pemerintah berupaya untuk memberikan bantuan berupa paket Alat dan Mesin Pertanian yang dikelola melalui Gapoktan, Poktan, serta Usaha Pelayanan Jasa Alat dan Mesin Pertanian (UPJA)”, Jelas Nanang.

Nanang pun menyatakan, “Ketersediaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) khususnya pra tanam dan pra panen serta pasca panen sangat penting untuk efisiensi dan efektifitas pekerjaan yang berujung pada peningkatan produktivitas tanaman, serta penurunan biaya produksi, selain itu ketersediaan alat pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) juga diperlukan agar produktivitas tanaman tetap terjaga”.

‘Saudara-saudara yang berbahagia, pada kesempatan yang baik ini, kita akan bersama-sama menyaksikan penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Bapak Sudin, SE Ketua Komisi IV DPR RI kepada masyarakat petani, kita patut bersyukur karena begitu besar perhatian yang diberikan beliau kepada masyarakat dan para kelompok tani, kita masih ingat sudah banyak bantuan yang diberikan beliau, baik itu berupa alat pertanian maupun berupa dana yang diterima dan dikelola oleh para kelompok tani kita”, Ungkapnya.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin. SE, menyampaikan,
“Pada siang hari ini saya datang ke Kabupaten Lampung Selatan, untuk menyerahkan alat Mesin Pertanian berupa Traktor Roda 4 sebanyak 5 Unit, Combine Harvester sebanyak 2 Unit, Traktor Roda 2 sebanyak 3 Unit, Com Sheller Mobile sebanyak 1 Unit, Pompa air sebanyak 7 Unit, Cultivator sebanyak 2 unit dan Tower Tresher sebanyak 1 unit”, Jelas Sudin.

“Mudah-mudahan semua bantuan yang saya serahkan ini, dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para petani Kabupaten Lampung Selatan, sehingga dengan alat mesin pertanian tersebut, para petani dapat meningkatkan hasil produksi pertaniannya”, Tambahnya.

“Saya berharap kepada para kelompok tani penerima bantuan, agar dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan ini dengan baik, dan penuh tanggung jawab serta sesuai dengan peruntukannya, karena bantuan ini akan membawa dampak positif bagi kelompok tani untuk peningkatan hasil produksi pertanian dari sebelumnya, sehingga dapat mendukung Program Swasembada Pangan Nasional “, Tutup Sudin. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *