Anggota Koramil 421-1/KDD, Pantau Vaksinasi di Puskesmas Kota Dalom

WAYLIMA-( wartaselatan.com)

Dalam rangka melakukan pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Desiase (Covid-19) pemerintah melakukan vaksinasi yang dimulai dari petugas atau tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi ini.

Hal tersebut dilakukan oleh para tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Kota Dalom Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Senin (1/2/2021).

Danramil 421-1/KDD Kapten Chb Agus Masgus kepada media ini menjelaskan bahwa dari hasil monitor/pantauan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Dalom Kecamatan Way Lima diikuti oleh 12 orang peserta dari tenaga Kesehatan (Nakes) kecamatan setempat.

Dari jumlah tersebut lanjut Agus Masgus, hanya 4 orang Nakes yang dapat dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang berlebel Sinovac tersebut, sedangkan 8 orang Nakes lainya tidak dapat dilakukan vaksinasi dikarenakan dinyatakan mengalami Hypertensi, program hamil, penyakit kronis, flu ” Jelasnya.

Sebelum dilakukan, para peserta dilakukan pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit. Kemudian setelah dinyatakan sehat maka para peserta diberikan penyuntikan tahap pertama sebanyak 0,5 mg kepada setiap peserta. Kemudian usai diberikan pebyuntikan vaksin, peserta dianjurkan untuk beristirahat semala 30 menit untuk dilakukan observasi oleh petugas. Kemudian selama 14 hari berikutnya peserta akan diberikan penyuntikan kembali ” Pungkasnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *