Letusan Peluru Anggota Kodim 0421/LS, Iringi Kepergian Alm, Koptu Roma Yuliadi

NATAR-( wartaselatan.com)

Isak tangisan duka cukup mewarnai lokasi tempat pemakaman umum (TPU) desa candimas kecamatan natar lamsel , atas kepulangan mendiang almarhum koptu Roma yuliadi bin sunyoto salah satu anggota TNI AD yang bertugas disatuan kodim 0412/LU karena sakit, Senin (1/2/2021).

Kepergian almarhum untuk selama lamanya kembali ke kesisi allah SWT meninggalkan satu orang isteri dan 3 orang anak yang masih duduk dibangku SMP , SD serta satu orang balita.

Rasa haru juga menyelemuti beberapa orang yang ikut mengantar jenazah almarhum ke liang lahat , beberapa personel dari Kodim 0421/LS dan kodim 0412/LU , ibu persit , kades , tokoh masyarakat desa dan juga masyarakat.

Dengan upacara yang cukup khidmat sepasukan prajurit TNI AD dari Kodim 0421/LS mengupacarakan prosesi pemakaman almarhum secara militer dengan menembakkan senjata tanda tembakan salpo sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum (koptu roma yuliadi) atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara selama masa hidupnya.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut Dandim 0412/LU Letkol Inf.Harry prabowo SE (sebagai irup) , Pasi persdim 0421/LS Kapten Inf.Ujang herudin (sebagai Danup) , Kasdim 0412/LS Mayor Inf.Hendra cahyo wibowo , Danramil 421-06/natar (Kapten Inf.Yudhi ardi) , Danunit inteldim 0412/LU letda Inf.Usman , perwakilan anggota dari kodim 0421/LS dan kodim 0412/LU , ibu persit KCK cabang XXXII dim 0412/LU , kades candimas bapak waldi dan juga para tokoh dan masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatannya Dandim 0412/LU , mengatakan “atas nama pribadi , satuan dan negara , kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya , teriring do’a semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan YME serta diberikan kelapangan dan ketenangan , dan kepada keluarga (alm) yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan , kekuatan lahir dan bathin serta tawakal dalam melanjutkan perjuangan (alm)”.ungkapan Dandim 0412/LU.

Sementara itu Kapten Inf.Ujang herudin juga menyampaikan “kami mewakili pimpinan dari kodim 0421/LS turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum kembali kesisi allah SWT , mudah mudahan semua amal ibadahnya diterima oleh allah SWT , serta segala dosanya juga diampuni”.ungkapan pasi persdim 0421/LS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *