Hari ini, Kadis PMD Propinsi Lampung Kunjungi 2 Desa di Candipuro


CAMDIPURO-(wartaselatan.com)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Propinsi Lampung,  Zaidirina mengunjungi dua desa di Kecamatan Candipuro,  Selasa (2/2/2021).


Kedua desa yang dikunjungi Kadis PMD Propinsi Lampung ini yakni desa Cintamulya dan desa Karya Mulyasari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. 
Dalam kunjunganya Zaidirina didampingi oleh, Kadisdukcapil Propinsi Lampung Achmad. S,   Kadis PMD Lampung selatan Rohadian,  Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto,  Perwakilan Bank Lampung,  Milado, Kanit Binmas Polsek Candipiro Ipda Wayan Susul,  Babinsa desa Karya Mulyasari Sertu Muchwantoro,  Kades Karyamulyasari, Warno,  Pendamping Desa Karya mulyasari,  Edi Muslihun,  BPD,  LPM,  dan seluruh aparatur desa setempat. 


Kepala Dinas PMD Propinsi Lampung Zaidirina beserta rombongan,  dalam kunjunganya memberikan penyuluhan tentang pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  agar lebih ditingkatkan usahanya sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” Tuturnya. 


Zaidirina dalam kesempatan itu memberikan arahan agar kepala desa beserta jajaranya agar dapat membuat aplikasi Bumdes dengan sistim digital.Hal itu selaras dengan kemajuan technologi masa kini sehingga masyarakat akan dengan mudah mengakses semua tentang Desa dan Bumdes ” paparnya. 


Dengan sistim aplikasi,  Bumdes dapat melakukan promosi usaha, serta memberikan informasi secara cepat kepada warga masyarakat ” Pungkasnya. 


Sebelumnya rombongan Kepala Dinas PMD Propinsi Lampung Zaidirina,  juga mengunjungi desa Cintamulya Kecamatan Candipuro Lamsel. 


Dalam kunjunganya rombongan Kadis PMD Propinsi Lampung diterima oleh kepala desa Cintamulya,  Dwi Haryani,  yang didampingi oleh seluruh jajaranya,  serta anggota DPRD lampung Selatan dari Fraksi PKB, H.  Romli S. Ag serta para tokoh agama,  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. 


Dalam arahanya,  Zaidirina meminta kepada kepala desa beserta jajaranya untuk memajukan BumDes,  hal itu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian/kesejahteraan warga masyarakat desa setempat.  Diera digitalisasi seperti saat ini,  pihak desa beserta jajaranya harus dapat menyelaraskan yakni membuat Aplikasi Bumdes. 


Dengan aplikasi,  Bumdes dapat memberikan informasi dan promosi secara dini kepada masyarakat tentang usaha dan lainya,  sehingga nantinya masyarakat dapat mengakses secara cepat dan tepat, dan Bumdes semakin maju dan berkembang,  yang akhirnya akan meningkatkan perekonomian didesa ” paparnya.  (bambang. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *