Kapten Kav. Henri Limbong, Ikuti Operasi Yustisi bersama Polres Lamsel

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Operasi Yustisi kembali digelar disejumlah daerah diwilayah bumi Khagom Mufakat ini, hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang masim menjadi momok dibumi Khagom Mufakat ini.

Operasi Yustisi Gabungan yang diikuti oleh TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Lamsel ini, dilakukan untuk menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

Dalam operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Polri, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Lamsel yang digelar, Rabu (3/2/2021) didepan Kantor Polsek Sidomulyo ini, dihadirin olehbKasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Enrico D Sidauruk SE, SIK MH, Kasat Shabara Polres Lampung Selatan Iptu Feriyantoni SH MH, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, Sat Pol PP Kecamatan Sidomulyo dan Tim Satgas Covid-19 dari PRI Sidomulyo.

Dalam operasi Yustisi tersebut, para petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara roda dua ataupun roda empat serta pekalan kaki, yang diketahui tidak memakai masker. Tampak ratusan warga terjaring dalam operasi ini dan menerima sanksi yang diberikan oleh petugas seperti Push Up dan menyanyikan lagu Nasional dan lagu Kebangsaan.

Danramil 421-07/SDM, saat diminta keterangan tentang pelaksanaan opersi Yistisi ini kepada media ini menuturkan bahwa, operasi Yustisi yang dilaksanakan bersama antara TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Sat POL PP tersebut adalah untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 ini.

Setiap warga yang ditemukan yang melintas dan diketahui tidak mematihi Prokes, diberikan tegoran dan sedikit sanksi agar nantinya mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

Adapun sanksi yang diberikan kepada warga berupa sanksi yang humanis, seperti Push Up, menyanyikan lagu kebangsaan dan pengucapan Teks pancasila ” Tuturnya.

Diharapkan dengan dilakukanya operasi. Yustisi ini, warga masyarakat semakin mengerti arti dan fungsinya mematuhi. prokes, dan pandemi Covid-19 ini segera berahir ” Pungkasnya. ( *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *