Babinsa 421-08/PLS, Amankan Pelaku Penganiayaan


PALAS-(wartaselatan.com)

Serda Susanto anggota Koramil 421-08/Palas bersama 6 orang anggota berhasil mengamankan pelaku penganiayaan yang terjadi,  Jumat (5/2/2021) sekita pukul 21.00 wib kemarin. 
Pelaku Khoirul Anam (39) warga dusun 4 blora desa Sukamulya kecamatan Palas lamsel  ini,  akhirnya berhasil diamankan ke Polsek Palas setelah sebelumnya  melakukan keributan dan penganiayaan terhadap tetangganya. 


Serda Susanto menceritakan bahwa awal keribupan tersebut dipicu oleh perasaan dendam lama,  atas keinginan pelaku yang tidak mendapat persetujuan dari korban Sogiman sebagai Kadus Blora desa Sukamulya Kecamatan Palas Lampung Selatan. 
Pelaku yang diduga dalam keadaan mabuk Miras ini, mendatangi rumah korban dan menabrakkan kendaraanya pada pagar rumahnya.  korban kemudian menegur pelaku yang diikuti oleh kedua anaknya A Munandar dan M Nur Mahfud.  Tidak terima atas tegoran itu kemudian pelaku menyabetkan sebilah golok yang diambik dari balik jok mobilnya hingga mengenai kedua ank korban yang berusaha merebutnya.  Atas kejadian itu kedua anak korban harus mendapatkan perawatan, sedangkan pelaku langsung diamankan dan diserahkan ke Polsek Palas ” tuturnya. 
Kepolsek Palas Iptu Sari Akip.mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution dalam siaran persnya mengungkapkan, polisi telah menangkap pelaku tindak pidana penganiayaan. Yakni Khoirul Anam (39) sopir truk warga Dusun Blora, Desa Sukamulya. 
“Pelaku diringkus polisi setelah melakukan penganiayaan terhadap tetangganya, dengan unsur dendam pribadi,” Ungkap Iptu Sari Akip, Sabtu (6/2/2021). 
Iptu Sari Akip melanjutkan, sebelumnya pada hari Jum’at (5/2/2021) sekitar pukul 21.00 wib malam, pelaku dengan sengaja memarkir mobil truk BE 8037 LY dan menggeber-geber gas mobil yang dikemudikannya. Ia berjalan mundur dan berhenti didepan rumah tetangganya, Sugiman (54). 
“Lalu korban dan kedua anak korban Ahmad Al (23) dan Nur Mahfud Ahnan (17) mendatangi pelaku. Pelaku dan korban terlibat cekcok mulut dikarenakan pelaku mempunyai masalah sebelumnya. Tidak lama kemudian, pelaku mengambil senjata tajam jenis golok yang disimpan di mobil Truck, kemudian pelaku langsung mengayunkan golok yang dipegangnya ke arah korban,”terang Kapolsek. 
Kapolsek Palas melanjutkan, melihat insiden tersebut, kedua anak korban tidak tinggal diam. Mereka langsung memegang korban untuk berusaha memisah dan merampas golok dari tangan pelaku. 
“Namun saat itu, kedua anak korban juga terkena senjata tajam yang dipegang pelaku. Sehingga korban dan kedua anak korban mengalami luka robek akibat terkena senjata tajam. Selanjutnya korban datang melapor ke Polsek Palas untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” terusnya. 
Dari laporan korban, unit Reskrim Polsek Palas langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kemudian berhasil menangkap pelaku di kediamannya. 
Untuk diketahui, korban atas nama Sugiman  (54) mengalami luka robek jari kelingking sebelah kanan.  Sementara, kedua anaknya Ahmad Al (23) mengalami luka robek didagu, dan luka robek pipi  sebelah kiri. Sementara Noer Maftuh  Ahnan (17) mengalami luka robek pelipis kanan, luka robek pada dagu, dan luka robek  dileher bagian atas. 
“Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Palas untuk mendapatkan perawatan medis,” Tutupnya. (*$)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *