M. Thamrin terima Audensi dengan ASB

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan menerima audiensi Organisasi Arbeiter Samaiter Bund (ASB), salah satu organisasi yang bergerak di bidang kesejahteraan social, di ruang Sekdakab Lampung Selatan, Rabu (3/2/2020).

Perwakilan organisasi ini disambut Sekda Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesra Supriyanto dan beberapa kepala OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Thamrin berharap dapat terjalin kerja sama positif antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan Tim ASB.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami menyambut baik kedatangan Tim ASB. Tentu kami harapkan ada program-program penanggulangan bencana yang masih sangat kita butuhkan,” ujarnya.

Thamrin juga menjelaskan kondisi wilayah pesisir, pasca bencana masih dalam tahap pemulihan, dari segi fisik dan infrastruktur. Namun, dia mengatakan dari segi mental belum tersentuh.

“Harapan kami ASB dengan program-programnya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga bantuan yang diberikan baik berupa dana dan lainnya dapat langsung diterima dan dirasakan masyarakat Lampung Selatan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Country Director ASB Indonesia And Philipines Meilina Margaretha menjelaskan organisasi kemanusiaan dari Jerman ini telah berada di Indonesia sejak 2006 pasca gempa bumi Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Organisasi kami di Indonesia sejak Tahun 2006, untuk legalitas izin kerja kita di Indonesia ada 2 yaitu ada izin prinsipal dari kementerian luar negeri dan Izin operasional yang berkolaborasi dengan Kementerian dalam negeri,” ungkapnya.

Meilina juga mengatakan kunjungannya ke Lampung Selatan bertujuan menerapkan program khusus dari ASB, di antaranya program kesiapsiagaan bencana dan pada program pengembangan ekonomi.

“Kami minta izin kepada pemerintah daerah untuk melihat lokasi di wilayah Lampung Selatan, kami akan melakukan studi lapangan untuk mengecek desa-desa, harapannya program kami dapat tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat,” katanya. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *