Babinsa 421-01/KDD, bantu warga Korban Bencana Alam

KEDONDONG-(wartaselatan.com)

Babinsa Koranil 421-01/KDD memberikan bantuan kepada warga tertimpa musibah bencana alam angin yang disertai hujan yang sangat lebat, Selasa (9/2/2021

Bencana alam berupa angin kencang dan derasnya hujan yang mengakibatkan rumah dan sekolah roboh ini, akibat diguyur hujan diwilayah Way Lima Kabupaten Pesawaran.

Dalam musibah tersebut, selain mengakibatkan rumah warga.dan sekolah roboh tempak.juga pohon dan genting berterbangan atau jatuh dan berantakan.

Akibat musobah tersebut para Babinsa dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya, terjun ke lapangan di wilayah yang berdampak bencana dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk membantu warga terutama yang terdampak/korban. Selain itu, para Babinsa bersama-sama aparatur desa dan warga setempat juga bertanggung jawab memperbaiki rumah yang terkena bencana.

Adapun Desa yang terkena dampak banjir paling parah di wilayah Kecamatan kedondong Kabupaten pesawaran yaitu Desa cimanuk yang terdampak sebanyak 14 rumah warga salah satunya rumah pak tugimin yang terkena pohon roboh. para Babinsa selain melakukan bantuan juga melakukan monitor perkembangan situasi dan pendataan warga yang terkena dampak bencana serta koordinasi dengan instansi terkait (Tripika, BPBD dan Aparat Desa setempat).


Babinsa Koramil 421-01/kedondong serda Andri bersama babinsa kecamatan kedondong berharap, para korban yang terkena bencana tidak larut dalam kesedihan. Ia ingin mereka ikhlas menghadapi cobaan. “Tentunya sangat berat dengan kondisi rumah yang berantakan ketimpa pohon, perabotan rumah genting banyak yang rusak rusak,” bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *