BNNK Lamsel, Gelar Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba 2021


KALIANDA-(wartaselatan.com)

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan menggelar Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba tahun 2021, Rabu (10/2/2021) di Aula Negeri Baru Resort Kalianda.


Dalam rapat kerja yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tersebut dihadiri sekitar 30 orang peserta yang berasal dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lampung Selatan,  serta para penyuluk KB Kecamatan se Lampung Selatan.


Dalamsambutanya Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP Ikhlas, S.P, MH mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat berpartisipasi bersama BNN mensosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)


” Kami berharap para peserta nantinya bersama- sama mensosialisakan P4GN kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba yang dapat menyerang siapa saja dan bersama untuk -WAR ON DRUGS .


Saya berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, masyarakat semakin mengerti tentang bahaya Narkoba, yang selanjutnya Lampung Selatan dapat terbebas dari penyalahgunaan barang yang sangat mengancam generasi kita ini ”  Tutur Ikhlas.


Dalam kesempatan itu, AKBP Ikhlas dihadapan para peserta juga menyampaikan mengenai Kebijakan Dan Strategi Nasional P4GN. 

Sedangkan Sub Koordinator P2M, Sumarman. SE. MM menyampaikan materi tentang P4GN jenis Danno bahaya Narkoba dan angka Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba tahun 2020. 

Narasumber lainya dalam kegiatan Raker BNNK Lamsel dalam  Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba 2021 yakni dari Dinas PPKB Lampung Selatan.


Hadir juga sebagai Narasumber yakni Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan, AKP Abadi SE memaparkan tentang Aspek hukum P4GN serta data ungkap kasus tentang Narkoba pada tahun 2020 serta prestasi dalam menggagalkan Narkoba diwilayah Lampung Selatan.


Kepada para peserta, Abadi menyampaikan bahwa tugas berat ini tidak bisa dilakukan hanya oleh BNNK Lampung Selatan dan Polres Lampung Selatan,  oleh karena itu pihaknya juga berharap partisipasi dari warga masyarakat dalam melakukan pemberantasan Narkoba diwilayah ini ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *