Gandeng BNNK Lamsel, Lapas Kalianda Razia Blok Hunian dan Tes Urine

KALIANDA-(wartaselatan.con)

Sinergi PASTI, itulah kata yang tepat diutarakan dalam kegiatan Lapas Kalianda hari ini, Kamis (11/2) dengan menggelar kegiatan Razia dan Tes Urin bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan.

Dalam kegiatan yang menggandeng BNNK, Lapas Kalianda mengerahkan seluruh pegawai merazia seluruh kamar di Blok Hunian Lapas Kalianda.

Seluruh Petugas tetap menjaga Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 pada Razia yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Pada razia yang dipandu oleh KPLP dan Kasi Kamtib Lapas Kalianda, petugas berhasil merazia sejumlah barang yaitu: gulungan kabel, kartu remi, sendok besi, dan paku.

Kegiatan razia diakhiri dengan Tes Urin terhadap Ratusan WBP Lapas Kalianda termasuk pegawai Lapas Kalianda.

“Alhamdulillah kegiatan Razia dan Tes Urin telah selesai dilaksanakan dengan sukses. Juga WBP kita kooperatif dalam pelaksanaan. Tentunya dengan tetap menjaga Prokes Pencegahan Covid 19,” tutur Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie saat ditemui usai kegiatan Razia dan Tes Urin.

“Kegiatan Razia dan Tes Urin merupakan kegiatan positif yang rutin ditegakkan, demi mencegah adanya Gangguan Kamtib dan menciptakan Zero Halinar di Lapas Kalianda,” tutup Kalapas Kalianda.

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP Ikhlas mengatakan bahwa kegiatan razia kali ini di Lapas Kalianda merupakan agenda untuk memberantas peredaran narkoba.

“Razia kali ini merupakan kerja sama dengan Lapas Kalianda, yang tujuan utamanya untuk memberantas peredaran Narkoba di Lapas,” ungkap Kepala BNNK.

“Dalam kegiatan Tes Urin, apabila ada yang positif, maka akan saya masukkan ke Rehabilitasi BNNK,” ancam Kepala AKBP Ikhlas. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *