Komisi III, minta Diskdik merekomendasikan Pokir

KALIANDA-(wartaselatan.com)


Komisi III DPRD lampung Selatan meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat merekomendasikan pokok-pokok piiran (Pokir) anggota dewan dari hasil kunjunganya kedaerah.

Hal itu disampaikan oleh M Akyas, salah satu anggota Komisi III, saat melakukan Rapat Dengar Prndapat dengan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thokas Amislrico dinruang komisi tersebut.

selain itu M Akyas juga meminta agar para OPD dapat melakukan inovasi dengan terobosan-terobosan baru sehingga dapat membantu PAD, hal itu nantinya dapat membiayai sendiri setiap ada kegiatan dan tidak mengandalkan biaya dari pemerintah daerah atau pemerintah pusat ” katanya.

hal yang sama juga disampaikan oleh Jenghiskhal Haikal, yang mengatakan bahwa penggunaan dana BOS hendaknya agar tepat guna/ atau yang membutuhkan, jangan sampai siswa yang harus terima bantuan malah tidak kebagian.  Selain itu dirinya juga berharap agar dalam program pembangunannya agar mengedepankan sekala prioritas, khususnya sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah yang dapat membahayakan para siswanya ” tutur politikus dari Demokrat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico, mengatakan bahwa untuk pembangunan tahun ini pihaknya mengedepankan sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah, hal itu sudah dianggarkan dan tinggal menunggu pelaksanaannya ” tuturnya.

Sementara ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Sulastiono meminta kepada setiap OPD, agar dapat memperhatikan dan dapat merekomedasikan yang telah menjadi hasil RDP hari ini ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *