Terkait Limbah, Komisi III, Segera Panggil PT Semen Padang


KATIBUNG-(wartaselatan.com)


Komisi III DPRD Lampung Selatan segera akan memanggil Pimpinan PT Semen Padang untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Rencana RDP bersama pimpinan PT Semen Padang tersebut dilakukan setelah Komisi III melakukan kunjungan dibeberapa pabrim Semen yang berada diwilayah Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

” Kami menemukan adanya limbah yang ada di wilayah PT Semen Padang saat melakukan kunjungan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Selatan ” kata Sulastiono ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, Rabu (4-2/2021).

Dalam RDP nanti kami akan menanyakan tentang limbah dari PT Semen Padang, serta dampaknya kepada DLH Lampung Selatan, serta langkah langkah yang harus dilakukan dan dilaksanakan ” kata Sulationo.

Sementara itu kepala Bidang Pengendalian , Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Lampung Selatan, Khotim Badaria mengatakan bahwa sejak enam bulan terakhir PT Semen Padang belum mengirimkan hasil uji laboratoium, dan apabila nanti dalam uji lab itu ada masalah maka kami akan lakukan sanksi administrasi kepada perusahaan itu ” tuturnya.

Dari data dilapangan dalam kunjungannya Komisi III tidak hanya memeriksa dampak libgkungan pada PT Semen Padang saja, namun PT Dynamix, dan PT Tiga Roda, namun hanya PT Semen Padang yang terdapat limbah yang menghawatirkan khususnya kepada kesehatan warga sekitar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *