Babinsa Koramil 421-07/SDM, hadiri pertemuan Trader dan Petani Jagung

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Babinsa desa Bandardalam Koramil.421-07/SDM Serda Heri Indarto, menghadiri pertemuan antara Trader dan para petani Jagung se Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Katibung, Minggu (14/2/2021).

Pertemuan yang digelar dirumah Hamdan warga desa Bandardalam Kecamatan Sidomulyo ini dihadiri oleh kasi Pemerintahan desa Bandardalam Andi, Perwakilan PT. Khemical Indonesia Heri Kuswanto dan Stap, PT. java Seeds Abdul Azis dan Stap, para Trader dan para petani jagung se Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Serda Heri Indarto mewakili Danramil 421-07/SDM Kapten Kav. Heri Limbong kepada media ini menuturkan bahwa, pertemuan antara para Trader dari dua perusahaan itu yakni PT. khemical Indonesia dan PT Java Seeds itu adalah dalam rangka memperkenalkan produk unggulanya dengan spesifikasi sebagai berikit :

  1. Bibit Jagung “Raksasa PAC 789”
    a. Buah lebih besar dan isi lebih padat
    b. Lebih tahan penyakit dan hama
    c. Lebih tahan dengan Suhu dan Kelembaban air.
  2. Herbisida dan purna tumbuh tanaman jagung”Jatrax 380 SC”
    a. Lebih hemat
    b. Lebih bersih
    c. Panen meningkat

Diharapkan para petani dari kedua kecamatan ini, nantinya saat melakukan penanaman jagung dapat beralih keproduk yang ditawarkan oleh kedua perusahaan ini.

Dalam pertemuan ini, para pemateri serta para undangan yang hadir, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) , hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dari wilayah ini ” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *