Anggota Koramil 421-08/PALAS, Lakukan Gotong-royong dirumah warga korban Angin Puting Beliung

PALAS-( wartaselatan.com )


Jajaran Koramil 421-08/PLS melakukan gotong-royong membantu warga korban musibah Angin Puting Beliung, Senin (15/2/2021) didesa Bandar Agung Kecamatan Palas Lampung Selatan.

Korban Nopiah (65) warga RT 4 dusun 3 desa Bandar Agung Kecamatan Palas mengatakan bahwa, kejadian musibah terjadinya Angin Puting Beliung tersebut terjadi pada Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 17.45 wib yang mengakibatkan sekitar 6 rumah warga mengalami rusak, akibat kencangnya angin yang menghempas rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun benerapa rumah warga terkena musibah tersebut harus mengungsi kerumah kerabatnya karena tidak dapat ditenpati lagi.

” Rumah saya roboh karena hempasan angin Puting Beliung,sedangkam 5 rumah warga lainya mengalami kerusakan yang cukup parah ” Tutur Nopiah.

Ditempat yang sama Serda Mardiyanto ditengah-tengah saat melakukan gotong royong mengatakan “saya bersama sama rekan babinsa lainnya dari Koramil 421-08/Palas , diperintahkan oleh Danramil untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah ini , tentunya kami sangat berterimaksih kepada aparatur pemerintah dan juga masyarakat yang juga sama sama ikut membantu kegiatan ini , mudah mudahan dengan dilakukannya gotong royong perbaikan maupun pembersihan rumah warga yang rusak akibat musibah ini.

Lebih lanjut Mardiyanto mengayakan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintahan desa , agar dalam mengatasi hal ini kita lakukan gotong royong pembersihan dan juga perbaikan beberapa rumah warga yang rusak , untuk membantu meringankan beban warga, sehingga nanntinya dapat dtempati kembali ” pungkasnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *