Wakili Kapolres, Kompol Oscar Eka Putra, Resmikan Kampung Tangguh di Jati Agung

JATI AGUNG -(wartaselatan.com)

Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali meresmikan kampung tangguh Nusantara (KTN) di Desa Margorejo, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

Peresmian kampung tangguh ini dilaksanakan, Selasa tanggal 16 Februari 2021, sekira pukul 19.20 WIB bertempat di Aula GSG Desa Margorejo, dilaksanaan kegiatan peresmian kampung tangguh nusantara oleh Kapolres Lamsel yg diwakili oleh Kabag Ops Polres Kompol Oskar Eka Putra.

“Terima Kasih kepada semua yang hadir pada malam ini, permohonan maaf dari bapak Kapolres Lamsel karena beliau tidak bisa hadir disini,” sebut Kompol Oskar mengawali pidato sambutan.

Pria yang pernah menjabat Kabag Ops itu kemudian memaparkan, bagaimana masifnya upaya pihak kepolisian menyiapkan masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

“Tujuan pembentukan kampung tangguh nusantara guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga, meningkatkan kemandirian masyarakat di masa pandemi,” harap Kompol Oskar.

Tak lupa, ia juga mengingatkan terkait penyebaran Covid-19 masih ada disekitar kita. Sehingga, diharapkan dengan peresmian kampung tangguh nusantara dapat membentuk masyarakat yang tinggal di kampung tangguh agar dapat bertahan hidup dan mandiri meskipun dalam kondisi sulit dengan memanfaatkan apa saja yang ada di kampung tersebut.

“Program kampung tangguh akan dipersiapkan di seluruh desa, sehingga masyarakat dapat mempertahankan hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif,” pungkas Kompol Oskar.

Senada dengan itu, Camat Jati Agung Jhoni Irzal mengutarakan, Forkopimcam bersama aparatur Desa dibantu oleh masyarakat bahu-membahu dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan membuka posko Covid-19 dan langkah-langkah pencegahan lainnya.

“Harapannya, dengan diresmikan kampung tangguh nusantara ini, semoga nasyarakat dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun dalam masa pandemi Covid-19. Kedepan kami berharap, seluruh Desa di Kecamatan Jati Agung bisa menjadi kampung tangguh seperti di Desa Margorejo ,” kata Jhoni Irzal penuh optimis.

pada penghujung acara, Kabag Ops melakukan potong pita sebagai penanda peresmian kampung tangguh nusantara di Desa margorejo. Acara itu diakhiri dengan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi kampung tangguh.

Tampak hadir dalam giat itu, Kabag Ops Polres Lamsel didampingi Kapolsek Jati Agung dan jajaran, perwakilan Forkopimcam dan masyarakat Desa Margorejo. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *