Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 421-02/GDT, bentuk Satgas Desa dan Lakukan Gakplin Prokes


GEDONGTATAAN-(wartaselatan.com)

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah Kecamatan Gedongtaan Kabupaten Pesawaran, anggota Koramil 421-02/KDD melakukan berbagai kegiatan dalam upaya memutus penyebaran dan pencegahan virus yang menjadi pandemi diwilayah ini.


Seperti yang dilakukan oleh Pelda Sumardi, bersama Bhabinkamtibmas, Sabtu (20/2/2021) membentuk Satgas Covid-19 tingkat desa didesa Kebagusan Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini ddikuti oleh RT, Linmas, Kepala Dusun dan Tenaga Medis desa setempat.


Pelda Sumardi yang didampingi oleh kepala desa Kebagusan Kecamatan Gedongtatan mengatakan bahwa, pembentukan Satgas Covid-19 tingkat desa ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 didesa ini, mudah-mudahan dengan telah terbentuknya Satgas Covid-19 didesa ini, wabah virus corona ini segera berlaku ” Tuturnya.


Hal lainnya dilakukan oleh Serda Sudiyanto anggota Babinsa dari Koramil 421-02/GDD, untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan ini, dirinya melakukan sosialisasi kerumah-rumah warga yang ada didesa Sukaraja kecamatan Gedongtaan. 
” Kami hadir kerumah bapak Wagiman warga desa Sukaraja ini, dalam rangka memberikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi seperti ini ” kata Serda Sudiyanto kepada media ini.


Diharapkan dengan dilakukanya himbauan kerumah-rumah, kesadaran untuk melakukan 3 M semakin tinggi, dan virus ini segara sirna dari daerah ini ” Pungkasnya.
Hal yang sama juga dilakukan oleh Koptu Heri Susilo, yang  melaksanakan anjangsana dirumah bapak Sariman. Dalam kunjunganya anggota Babinsa dari Koramil 421-02/GDT ini juga menghimbau tentang pentingnya 3 M, menurutnya dengan melaksanakan 3 M, dan selalu mematuhi protokol kesehatan dapat mencegah penularan covid-19 di Desa Padang Ratu Kecamatan Gedong Tataan ini ” Ujarnya.


Sedangkan Serda Eri Juniawan bersama para Bhabinkamtibmas serta Sat Pol PP Kecamatan setempat,melakukan himbauan kepada pedagang dan pengunjung dipasar Trikora Desa Ponco Krisno, kepada para pedagang dan pengunjung, Tim Satgas Covid-19 Gedongtataan, menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan 3M untuk mencegah penularan virus covid-19 di desa ini.


Ditempat terpisah, Sertu Syariful dan Serda Mirda melaksanakan Pam Yustisi di Pasar Wiyono dan Pertokoan Gedong Tataan, dalam.kesempatan itu kedua anggota Koranil 421-02/GDT ini menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksabakan 3 M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Kepada media ini, kedua prajurit ini mengatakan dengan dilakukanya himbauan dan operasi yustusi ini, warga masyarakat semakit sadar dan mengerti tentang pentingnya mematuhi prokes dan melaksanakan 3 M, sehingga Virus corna ini segera berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan  aktivitasnya seperti biasanya kembali. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *