Jelang Peresmian KTN, Babinsa dan Babinkamtibmas lakukan Gotong-royong

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Dalam rangka menyambut peresmian Kampunng Tangguh Nusantara (KTN), Babinsa dari Koramil 421-07/SDM, Bhabinkamtibmas serta aparatur desa Budidaya Kecamatan Sidomulyo melaksanakan kegiatan gotong-royong, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan gotong-royong yang dihadiri oleh kepala desa Budidaya Aan Kurniawan, juga diikuti oleh warga masyarakat desa setempat yang bahu membahu membersihkan lokasi Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Budidaya.

Kepala desa Budidaya Aan Kurniawan menuturkan bahwa kegiatan gotong-royong yang merupakan warisan leluhur Nusantara ini dilakukan selain untuk menjaga kebersiahan dan kesehatan lingkungan, juga dalam rangka mwnjelang peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) didesa ini ” Tuturnya.

Diharapkan dengan akan diresmikanya KTN didesa ini kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) semakin tinggi, dan selalu menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota Koranil 421-07/SDM Serda Agus Suwanto yang didanpingi oleh Bhabinkamtibmas desa Budidaya, Brigadir Hari Setia kepada media ini mengiungkapkan bahwa, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini dilakukan dalam rangka menjelang dilaksanakanya peresmian KTN didesa Budidaya Kecamatan Sidomulyo.

Peresmian KTN yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini nantinya akan lebih menngkatkan disiplin prokes masyarakat, sehingga pandemi yang menjadi momok dimasyarakat ini segeran berlalu didaerah yang kita sayangi ini ” Ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *