Kompol Parhan Ogara Resmikan KTN didesa Banding

RAJABASA – (wartaselatan.com)

Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang kali ini bertempat di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa, kabupaten setempat.

Giat itu sendiri dilakasanakan pada hari Senin pagi tanggal 22 Februari 2021, sekira pukul 09.10 WIB di ruang Balai Desa Banding.

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasutiuon, Kabag Ren Polres Kompol Parhan Ogara berkesempatan meresmikan giat itu.

“Pertama-tama, perkenankan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada hari ini. Juga permohonan ma’af dari bapak Kapolres Lamsel dikarenakan satu dan lain hal sehingga beliau tidak bisa hadir disini,” ucap Kompol Parhan mengawali pidato sambutan.

“Salah satu tujuan prioritas pembentukan kampung tangguh nusantara yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” jelas Kabag Ren.

Disamping itu, kampung tangguh nusantara juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dimasa pandemi. Mengingat, penyebaran Covid-19 masih ada dan terjadi disekeliling kita.

Oleh karena itu, diharapkan kedepannya dengan adanya kampung tangguh nusantara ini, terutama masyarakat yang berdomisili ataupun tinggal di kampung tangguh bisa bertahan hidup dalam kemandirian. Kondisi sulit ditengah pandemi malah akan melecut semangat masyarakat untuk berkreasi memanfaatkan apa saja yang ada di sekitarnya sebagai pertahanan hidup.

“Program kampung tangguh ini, akan dipersiapkan di seluruh desa di Kabupaten Lampung Selatan. Agar terbentuk masyarakat mandiri dan tetap kreatif dalam mengupayakan pertahanan kehidupannya” pungkas Kompol Parhan.

Pada kesempatan itu, Camat Rajabasa Sabtudin mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Lamsel.

“Dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rajabasa, kami bersama Forkopimcam, Kepala Desa, aparat Desa dan masyarakat sudah bekerjasama menekan penyebaran Covid-19 dengan membuka posco Covid-19 sebagai salah satu langkahnya,” sebut Sabtudin.

Mewakili segenap hadirin, ia menyampaikan harapan melalui peresmian kampung tangguh nusantara ini, semoga masyarakat dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kedepan, kami berharap seluruh Desa yang berada di Kecamatan Rajabasa bisa menjadi kampung tangguh seperti di Desa Banding ini,” harap Camat Rajabasa sembari mengakhiri.

Sekira pukul 10.40 WIB, acara diakhiri dengan seremonial peresmian pemotongan pita kampung tangguh nusantara oleh Kompol Parhan, dilanjutkan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi kampung tangguh.

Hadir dalam giat itu, Kabag Ren Polres Lamsel didampingi Kasat Binmas Polres, Kapolsek Kalianda beserta jajaran, Camat Rajabasa, Babinsa Desa Banding, Perangkat Desa dan perwakilan masyarakat Desa Banding. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *