Empat Anggota DPRD Lamsel, hadiri Musrenbang di Sidomulyo

SIDOMULYO-( wartaselatan.com )

Sebanyak 4 (empat) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, mengahadiri Musrenbang Kecamatan Sidomulyo, Selasa (23/2/2021).

Pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKDP) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Bethik Hati Sidomulyo para wakil rakyat yang hadir yakni,
anggota DPRD dari wilayah Sidomulyo yakni, Agus Sartono A.Md (fraksi PAN) Ahmad Bakri, (fraksi Demokrat) Malik Ibrahim (Fraksi Gerindra) Sutadji Abdullah (PKB),

Musrenbang yang dihadiri olehnPlh Bupati Lampung Selatan M. Thamrin didampingi juga para Staf Ahli, para Asisten, para kepala Bada, Dinas/Instansi, Inspektur, dan Kabag dalam jajaran pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, KUPT, para Kepala desa (melalui zoom meeting) tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Plh Bupati Lampung Selatan M. Thamrin dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam Musrenbang RKDP ini, Pemkab menggelontorkan anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Sidomulyo sebesar Rp. 27,7 Milyar.

Besaran anggaran yang diberikan pemerintah Kebupaten Lampung Selatan tersebut disampaikan saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenb ang) penyampaian Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Sidomulyo Kabuten Lamoung Selatan.

Dalam sambutan tertulisnya, M Thamrin mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mensukseskan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sidomulyo dalam rangka berpartisipasi merumuskan ptogram dan kegiatan yang sekiranya menjadi skala prioritas pembangunan dieilayah ini.

Saya berharap dalam forum Musrenbang RKPD tingkat kecamatan ini, agar dijadikan forum tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat, sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ini menjadi acuan dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 mendatang.

Kalau kita berbicara pembangunan lanjut Thamrin, tidak terlepas dari anggran pendapatan dan belanja daerah yang setiap tahunya kita anggarkan, dan pada tahun 2021 ini, APBD kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp. 2,19 Triliun dan anggrannoperasional untuk kecamatan Sidomulyo sebesar Rp. 2,385.856.000.

Besaran anggaran yang ada belum dapat mencukupi semua pembangunan di kabupaten Lampung Selatan pada semua sektor, oleh karena itu kita terus menggali dan mencari sumber sumber dana baik dari pemerintaj pusat, pemerintah propinsi dari CSR, dalam mendukung program pembangunan, serta diharapkan para investor dapat menanamkan modalnya didaerah ini. ” Tuturnya.

Kita patut untuk bersyukur dengan adanya program dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah Lampung Selatan , sehingga sangat membantu masyarakat dalam mewujudkan cita-cita pembangunan yang ada didesa, sehingga bersinergi demgan program pemerintah Kabupateb Lampung Selatan, terlebih dengan adanya kewajiban desa dalam menyusun RKPDes ” pungkasnya .

Usai pelaksanaan Musrenbang, wakil ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono. A.Md mengatakan bahwa besaran anggaran yang disampaikan oLeh pemkab Lanpung Selatan dalam musrenbang RKPD ini, mudah mudahan nantinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya berdasarkan aspirasi dan skala prioritas,


Dirinya juga berharap agar semua program pembangunan didaerah ini dapat terealisasika seluruhnya. Sebagai anggota dewan/wakil rakyat dari wikayah ini tentunya akan berjuang keras agar semua program pembangunan ini dapat terealisasi seluruhnya. (ck)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *