Durhaka, Nanang Tega ancam ayahnya dengan Golok

PALAS – (wartaselatan.com)

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Sat Reskrim Polres Lampung Selatan bersama jajaran Polsek Palas berhasil mengamankan Bahrul Muchid als Nanang (31) tersangka tindak pidana pengancaman dengan senjata tajam.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), yang juga anak kandung korban ini, ditangkap, Rabu (24/2/2021) dirumahnya.

Kapolsek Palas Iptu Sari Akip mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, menjelaskan, bahwa pada hari Rabu (24/2/2021) sekira jam 09.00 WIB telah terjadi tindak pidana pengancaman terhadap pelapor.

“Pelaku bersama istrinya mendatangi kebun milik korban Abdullah (54) yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas yang waktu itu korban akan mengambil pakan ikan di gubuk,” terang Iptu Sari Akip, Kamis (25 /2/2021).

Kemudian lanjut Sari Akip, pelaku langsung mendorong korban di bagian pipi sebelah kiri dan kemudian mengambil senjata tajam jenis golok pendek yang berada di kursi dekat gubuk yang akan diayunkan kearah korban yang merupakan orang tua kandung pelaku itu sendiri.

Beruntung, istri pelaku Ririn (29) mencoba menghalangi dengan cara merangkul korban dari arah depan untuk menyelamatkan korban dari ayunan senjata tajam, namun pelaku mendorong istrinya menggunakan tangan kiri dalam tangan kanan masih memegang golok sambil berkata dengan nada mengancam ‘kamu pulang aja, saya akan menghabisi Dullah’,” papar Sari Akip kepada media ini.

Merasa perbuatannya dihalangi, pelaku kemudian menarik istrinya menuju motor, . kemudian kesempatan itu dihunakan korban untuk menyelamatkan diri dan langsung pergi ke arah kebun jagung dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Palas.

“Mendapat laporan korban, anggota Tekab 308 Polres Lamsel bersama Polsek Palas langsung bergerak mendatangi TKP. Berkat bantuan informasi masyarakat, masih di hari yang sama sekira jam 16.00 WIB, petugas berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Desa Pematang Baru, Kecamatan Palas,” urai Iptu Sari Akip.

Petugas berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa sebilah golok pendek bersama pelaku yang akan dijerat dengan pasal 335 KUHP dengan acaman hukuman saru tahun penjara ini untuk dibawa ke Mapolsek Palas guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. ” tutupnya (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *