Iptu Aspul Niswan, Resmikan KTN didesa Suban Merbau Mataram

MERBAU MATARAM-(wartaselatan.com)

Setelah beberapa desa wilayah kecamatan Merbau Mataram, kali ini giliran desa Suban Harapan yang menjadi tuan rumah diresmikan menjadi kampung tangguh nusantara (KTN) .

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang di Resmikan langsung oleh Kapolsek Merbau Mataram Iptu Aspul Niswan dengan ditandai acara pemotongan pita.

Dalam peresmian kampung tangguh nusantara tersebut , hadir juga Camat Merbau Mataram Heri Purnomo Skm , Bhabinkamtibmas Bripka Dedy S bersama anggota Polsek Merbau Mataram, Babinsa Koramil 421-10-Ktb Serda Ngatno, Perangkat Desa , Bidan Desa dan Perawatan Desa Suban dan Perwakilan Masyarakat desa Suban .

Kepala Desa Suban Harapan, dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih untuk seluruh undangan yang hadir pada pagi hari ini serta bapak kapolsek Merbau Mataram dan anggotanya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat desa Suban mendukung peresmian kampung tangguhdengan ada nya kampung tangguh warga terhindar dari penyebaran covid 19 dan selalu lebih mematuhi protokol kesehatan dan semoga kedepan desa kita semakin tangguh.

Kapolsek Merbau Mataram Iptu Aspul Niswan , saat melakukan peresmian kampung tangguh Nusantara , mengatakan “Terima Kasih Kepada semua yang hadir pada pagi hari ini.Bagaimana upaya kita menyiapkan masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi covid 19.

Adapun tujuan pembentukan KTN yakni untuk memutus mata rantai covid 19. meningkatkan kemandirian masyarakat dimasa pandemi.

Penyebaran Covid 19 masih ada disekitar kita sehingga diharapkan dengan adanya KTN ini masyarakat yg tinggal di kampung tangguh ini dapat bertahan hidup dan mandiri walau dalam kondisi sulit sehingga dapat bertahan hidup dgn apa yg ada di kampung tersebut.

Adapun program kampung tangguh akan di persiapkan seluruh desa sehingga masyarakat dpt mempertahankan hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif ” ujarnya.

Lebih lanjut “saya mengucapkan terimakasih kepada kades Suban Harapan atas segala bentuk upayanya dalam mewujudkan kampung tangguh nusantara ini , tentunya sayapun merasa bangga dengan diresmikannya kampung tangguh nusantara ini di kecamatan Merbau Mataram”.tutupnya.

Serda Ngatno , dalam ungkapannya juga mengatakan “saya mewakili Danramil 421-10/Katibung , mengucapkan selamat kepada desa yang telah diresmikan menjadi desa kampung tangguh nusantara , mudah mudahan apa yang akan dicapai dapat terwujud , dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat , yang tetap semangat dalam membangun kebersamaan selama ini”.ujarnya.

Lanjutnya “apapun bentuk program dan kegiatan yang direncanakan pemerintah , mari kita sama sama lakukan karena semuanya pasti untuk kepentingan masyarakat “.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *