Ketua dan Wakil Ketua, Ikuti HUT Dekranasda 41 secara Virtual

KALIANDA-(wartaselatan. com)

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Wakil Ketua Nuri Maulida Lenggono mengikuti seminar secara daring (Webinar) dalam rangka HUT ke-41 Dekranasda yang digelar Dekranasda Provinsi Lampung.

Winarni beserta jajaran pengurus Dekranasda mengikuti Webinar itu dari Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (01/03/2921).

Webinar yang mengangkat tema UMKM Bangkit Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Semangat Pemberdayaan dan Kegotongroyongan, dibuka langsung Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Selain Lampung Selatan, Webinar itu diikuti juga oleh seluruh pengurus Dekranasda kabupaten/kota se-provinsi Lampung, unsur UMKM, dan Badan Usaha Milik Desa dengan jumlah peserta virtual sebanyak 719 akun yang telah mendaftar pada webinar tersebut.

Dalam sambutannya Riana mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM, sehingga mampu bersaing di pasaran.

“Saya merasa gembira hadir di tengah-tengah para UMKM yang merupakan salah satu ujung tombak pembangunan ekonomi kreatif serta penjaga warisan Lampung,” ujarnya.

Riana Sari juga menjelaskan, bahwa pelaku industri berskala kecil atau menengah merupakan pelaku usaha yang paling penting, baik untuk perekonomian di Lampung maupun nasional.

“UMKM juga sangat berperan dalam penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi,” kata istri Gubernur Lampung ini.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan kerjasama pihak Dekranasda yang ditanda tangani langsung oleh Riana Sari Arinal serta Perwakilan Bank Indonesia dan Dirut PT Bank Lampung.

Selain membuka kegiatan itu, Riana Sari Arinal juga menjadi narasumber yang menyampaikan materi tentang Peran Dekranasda Provinsi Lampung Dalam UMKM di Masa Pandemi.

Ada juga narasumber yaitu, Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi yang menyampaikan materi Program Unggulan Kabupaten Pesawaran, serta Direktur Utama PT Bank Lampung dengan materi Dukungan Dunia Perbankan Dalam Pemberdayaan UMKM Di Masa Pandemi. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *