Iptu Wayan Susul, Resmikan KTN didesa Batuliman

CANDIPURO -(wartaselatan.com)

Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang bertempat di Desa Batuliman, Kecamatan Candipuro, Rabu (3/3/2021)

Kanit Binmas Polsek Candipuro. Iptu Wayan Susul mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasutiuon, berkesempatan meresmikan KTN didesa Batuliman Kecamatan Candipuro mengatakan bahwa

“Mengawali kegiatan hari ini, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada hari ini,” ucap Iptu Wayan mengawali pidato sambutan.

Iptu Wayan memaparkan, terkait apa saja upaya-upaya yang dilakukan oleh kepolisian untuk meyiapkan masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

“Prioritas pembentukan kampung tangguh nusantara adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” jelas Kanit Binmas.

Kedepan, masyarakat yang berdomisili di kampung tangguh harus bisa bertahan hidup dalam kemandirian dan semangat berkreasi memanfaatkan sumber daya yang ada di lingkungan sekitarnya.

“Program kampung tangguh akan dipersiapkan di seluruh desa di Kabupaten Lampung Selatan. Supaya, masyarakat mandiri dan tetap kreatif dalam mempertahanan hidupnya” pungkas Iptu Wayan.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Camat Candipuro Wantoni mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Lamsel yang diwakili oleh Polsek Candipuro.

“Kami selaku Forkopimcam bekerjasama dengan Kepala Desa, aparat Desa dan masyarakat berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan membuka posko Covid-19,” ujar Wantoni.

Melalui peresmian kampung tangguh nusantara ini, seyogianya masyarakat bisa bertahan hidup dan tetap kreatif meski di masa pandemi Covid-19.

“Semoga, seluruh Desa di wilayah Kecamatan Candipuro bisa menjadi kampung tangguh seperti di Desa Batuliman ini,” harap Wantoni, sembari mengakhiri.

Sekira pukul 10.00 WIB, acara ditutup dengan seremonial peresmian pemotongan pita kampung tangguh nusantara dilanjutkan pengecekan posko kesehatan dan rumah isolasi kampung tangguh.

Giat itu dihadiri, Kanit Binmas bersama jajaran Polsek Candipuro, Danramil Sidomulyo, perwakilan Camat Candipuro, Kades di dampingi perangkat Desa dan perwakilan masyarakat Desa Batuliman. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *