Lapas Kalianda, Bersiap jadi Centra Industri Batik Nasional

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda tengah mempersiapkan diri menjadi Sentra Batik Cetak Lapas Se-Indonesia. Hal itu terlihat dari persiapan-persiapan yang dilakukan oleh Seksi Bimbingan Kerja Lapas Kalianda.

Karena, untuk menjadikan Lapas Kalianda Sebagai Sentra Industri Batik Cetak Lapas Se-Indonesia dibutuhkan beberapa tahapan dan persiapan yang matang.

Diantaranya, mempersiapkan Alat Cetak Batik dalam jumlah masal, kemudian memberi pelatihan batik kepada Pekerja yaitu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), terakhir mempersiapkan jalur distribusi untuk Pemasaran.

“Insya Allah kami sedang mempersiapkan diri menjadi Sentra Industri Batik Cetak Lapas Se-Indonesia. Tentunya banyak tahapan dan persiapan yang harus dilakukan,” tutur Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/3).

“Saat ini telah didatangkan peralatan untuk produksi batik cetak, sehingga kesemuanya tidak lama lagi akan segera beroperasi,” tambahnya.

Kalapas Kalianda meminta doa dan dukungan dari semua pihak, supaya pihaknya yang ingin mewujudkan Sentra Industri Batik Cetak di Lapas Kalianda bisa terlaksana.

“Mohon doa dan dukungannya untuk kami, supaya kami bisa mewujudkan Sentra Industri Batik Cetak Lapas Se-Indonesia, amin,” tutupnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *