Anggota Koramil 421-08/Palas, Lakukan Gakplin Prokes Covid-19

PALAS-( wartaselatan.com)

Ancaman penyebaran pandemi covid 19 sampai dengan kondisi sekarang ini , masih saja menyerang dibeberapa daerah , tak sedikit orang yang terserang akan bahanya virus ini , bahkan sampai merejang nyawa.

Menyikapi perkembangan tentang covid 19 , koramil 421-08/palas , tetap giat melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan secara rutin l dibeberapa wilayah teritorialnya , dalam upayanya memerangi pandemi covid 19.

Salah satu lokasi sebagai sasaran dalam pelaksanaan kegiatan itu , yaitu pasar baru belangah desa sukapura kecamatan sragi , selain beberapa orang anggota koramil 421-08/palas , juga ikut serta staf desa dan petugas kesehatan , kamis (04/03/2021).

Nampak beberapa orang petugas melakukan blusukan disela sela para pedagang yang sedang menjajakan barang dagangannya , termasuk para pembeli yang juga ada dilokasi pasar tersebut.

Sertu Yana mulyana , dihadapan beberapa orang masyarakat mengatakan “kami selaku aparat , meminta kesadaran kepada masyarakat dan semua pihak lainnya , agar masalah protokol kesehatan tetap dijalankan , mengingat pandemi covid 19 ini belum juga berakhir hingga saat ini , sehingga kita semua harus peduli dan taat terhadap apa saja yang diterapkan maupun pemberlakukan oleh pemerintah tentang covid 19”.ujarnya.

Lanjutnya “pandemi covid 19 sangat butuh kepedian kita semua dalam upaya memeranginya , maka tak bosan bosan kami selalu mengingatkan kepada masyarakat , agar tetap menerapkan protokol kesehatan , yakni pakai masker , rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak , mudah mudahan bila kita semua telah mempunyai rasa kesadaran yang tinggi , insya allah pandemi ini bisa segera berakhir”.
sambungnya.

Lebih lanjut “perlu bapak dan ibu sekalian ketahui , sekarang ditiap desa dibangun kembali posko posko penanganan covid 19 , itu artinya pemerintah dan beberapa lintas instansinya masih terus berupaya memerangi pandemi ini , sehingga kita semua juga harus bisa berimbang dalam berbuat seperti yang diharapkan oleh pemerintah”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *