Muscab V PKB, Besok H. Romli dan Sutaji Abdullah bersaing Raih Kursi Ketua

KALIANDA-( wartaselatan.com )


Musayawarah Cabang ke V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun 2021 Kabupaten Lampung akan digelar besok 6 Maret 2021, di kantornya Jl. Trans Sumatera Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Dalam Muscab yang diselenggarakan secara virtual dan serentak ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PKB) akan memutuskan para kadernya untuk memimpin partai kaum Nahdiyin ini didaerahnya masing-masing.

Beberapa nama kader PKB sudah mulai bermunculan untuk menduduki sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PKB) Kabupaten Lampung Selatan dalam periode lima tahun mendatang.

Dari informasi yang dihimpun media ini, beberapa kader yang sudah mencuat akan memimpin partai PKB di bumi Khagom Mufakat ini diantaranya, H. Muhamad Romli. S. Ag, Hamdani, dan Sutaji Abdullah, sedangkan ketua PKB sebelumnya H Imam Subkhi SH, tidak mencalonkan kembali karena sudah ditarik menjadi pengurus di DPW PKB Propinsi Lampung.

Tim media ini menghubungi beberapa kandidat calon ketua DPC PKB Lampung Selatan diantarnya yakni Sutaji Abdullah yang juga anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKB dan bertugas lada Komisi I ini mengatakan bahwa, sebagai kader baru di Fraksi PKB, dirinya merasa harus banyak belajar dan mengabdikan diri di partainya ” kata Sutaji.

Namun demikian apabila DPP PKB memberikan amanah untuk menjadi ketua DPC PKB di Lampung Selatan ini, dirinya siap untuk memajukan dan membesarkan partai ” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh H. Muhamad Romli. S. Ag saat dihubungi Tim media ini melalui saluran telephone selulernya, Jum’at (5/3/2021) mengatakan bahwa sebagai kader PKB, tentunya dirinya harus siap dalam segala hal apabila mendapat perintah atau kepercayaan dari DPP PKB, termasuk untuk memimpin PKB di Lampung Selatan ” katanya.

Namun demikian lanjut M. Romli, dirinya juga harus patuh dan menjalankan keputusan dari DPP PKB, termasuk membesarkan partai dan menjadi partai pemenang dalam pemilu 2024 mendatang ” Sebagai Kader PKB, saya siap apabila diamanahkan untuk memimpin partai PKB dibumi Khagom Mufakat ini ” ujarnya.

Dari infotmasi yang dihimpun media ini, pemilihan ketua DPC PKB Lampung Selatan, yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (6/3/2021) di Kantor DPC PKB JL Trans Sumatera Kelurahan Way Urang Kalianda Lamsel. Beberapa kader yang sudah diajukan DPW PKB untuk ditetapkan sebagai ketua diantaranya H. M Romli. S.Ag, H. Sutaji Abdullah dan Hamdani, sedangkan ketua DPC PKB sebalumnya Imam. Subkhi ditarik menjadi pengurus di DPW PKB Lampung. Adapun persyaratan ataupun ktiteria penilaian calon ketua DPC PKB Lampung Selatan yang berhasil dihimpun media ini diantaranya, yakni berbasis kepada pengabdian, loyalitas, dan komitmen untuk membesarkan partai PKB. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *