Alif jadi ketua, PKB Lamsel diprediksi akan Kejepit

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Alifal Ma’rifah, akhirnya terpilih sebagai
Ketua Dewan Pimoinan Cabang -Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC-PKB) Lampung Selatan, menggantikan H Imam Subkhi

Alif sapaan akrabnya yang akan memimpin selama lima tahun mendatang ini yakni periode 2021-2026 ini terpilih berdasarkan Surat Keputusan Nomor 57442-DPP. 02/III/2021 yang ditanda tangani oleh ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar dan akan didampingi oleh Hamdani sebagai Sekretaris dan H. Romli sebagai Bendahara.

Terpilihnya Alif Ma’rifah sebagai ketua DPC PKB Lamsel dalam Musayawarah Cabang ke V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun 2021 Kabupaten Lampung akan digelar (6/3/ 2021) , di kantornya Jl. Trans Sumatera Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, banyak spekulasi yang berkembang khususnya para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kader muda yang sebelumnya sebagai sebagai Ketua Perempuan Bangsa Kabupaten Lampung Selatan ini, diduga tidak terdaftara dalam rekomendasi yang disampaikan oleh DPW PKB Lampung kepada DPP PKB, sehingga peserta mencium adanya nuansa yang kurang sedap.

Peserta Muscab, Ragukan Kepemimpinan Alif.

Beberapa peserta yang enggan disebut namanya pesimis dengan kepemimpinan Alif Ma’rifah dalam menggawangi PKB dibumi Khagom Mufakat ini dengan berbagai alasan, selain baru masuk dijajaran PKB, juga kurang populer di Lampung Selatan serta bebarala alasan lainya yang dilontarkan kepada tim media ini.

” Saya kok ragu mas, bu Alif ini baru dan kurang Populer di Lamsel, sedangkan persaingan kedepan ketat sekali , khususnya dalam menghadapi Pileg 2024 ” kata salah satu peserta yang enggan ditulis namanya.

Menurutnya di Lampung Selatan saat ini para pimpinan parpol rata-rata sangat populer dan sangat kuat, seperti PDIP dilimpin pak Nanang Ermanto, yang saat ini juga sebagai bupati Lamsel, PKS dipimpin pak Antoni Imam, PAN dipimpin pentolan kadernya ibu Roslina, Partai Gerindra dipimpin oleh Fahruurozi yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Lampung, Partai Nasdem. Dipimpin oleh Wahrul. Fauzi Sillalahi yang dikenal dengan pengacara rakyat dan juga anggota DPRD Lampung, partai Golkar dipimpin eleh Toni Eka Candra, partai demokray yang dipimpin oleh Agus Revolosi yang juga anggota DPRD lampung. Oleh karena sebelumnya dirinya berharap ketua PKB Lampung Selatan dipimpin oleh kader yang dapat tangguh dan dapat bersaing dengan partai lainya “

Sekarang anggota Fraksi di DPRD ada 4 anggota, saya pesimis jumlah itu akan turun ” Tuturnya.

Ketua terpilih DPC PKB Lampung Selatan Alif Ma’rifah, Sabtu (6/3/2.21) kepada media ini mengatakan bahwa dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang dirinya optimis akan memperoleh 12 kursi di DPRD lamsel.

Oleh karena itu saya berharap kerja samanya semua unsur pengurus dan kader PKB yang ada di Lampung Selatan, dengan sinergitas partai yang dipimpinya akan lebih maju dan berkembang ” Tuturnya.

Nunik inginkan ketua terpilih dapat besarkan PKB

Ketua DPW PKB Propinsi Lampung Chusnunia Chalim dalam pidato melalui. Zoom meting tersebut mengatakan bahwa Muscab DPC PKB ke V tahun 2021 dilaksanakan secara serentak di 15 kabupaten/kota se prolinsi lampung yang dilaksanakan secara virtual.

Sebelum dilaksanakan Muscab, seluruh jajaran pengurus DPC PKB melaksanakan penanaman pohon buah Alpukat dibeberapa tempat didaerahnya masing masing, serta mrmberikan bibit kepada warga masyarakat.

Diharapkan dalam. Muscab V PKB 2021nantinya akan memiliki pemimpin yang dapat memajukan dan membesarkan partai “pungkasnya.

Muhaimin Iskandar ultimatum : 1 Tahun tidak maju, Ketua di Evaluasi

Ditempat terpisah Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam pidatonya mengatakan bahwa, dimasa yang akan datang persaingan akan semakin kompetitip dan kemajuan tehnologi semakin maju dan berkembang.

Oleh karena itu kepada para pengurus PKB yang akan datang tantangan ini harus dihadapi sehingga dapat mengbangi persaingan yang ada, dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang visi dan misi PKB serts selalu dapat berkontribusi aktif dimasyarakat.

Para pengurus saya akan memberikan waktu satu tahun kepada pengurus untuk bekerja dan menunjukan kinerjanya, dan apabila dalam waktu yang ditentukan tidak dapat memenuhi harapan, maka kami akan melakikan evaluasi ” tegasnya.

Karena kedepan PKB harus menjadi partai pemenang pemilu 2024, dan memiliki presiden yang berasal dari PKB, karena apabila PKB menangasyarakat akan jaya dan makmur, aman tentran dan Indonesia akan menjadi negara yang maju dan modern ” Pungkasnya.

Dari infotmasi yang dihimpun media ini, setelah terpilihnya ketua DPC PKB Lampung Selatan dalam muscab V PKB yang digelar Sabtu (6/3/2021) di kantor PKB Jl Trans Sumatera kelurahan Way urang Kalianda, selanjutnya akan memilih struktur kepengurilusan untuk periode lima tahun kedepan yang dipimpin oleh ketua terlpilih yang selanjutnya akan dilakukan prosesi pengukuhan atau pelantikan para pengurus baru dibumi Khagom mufakat ini. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *