Koptu Sudomo, bantu warga lakukan pembuatan Kolam Ikan

PADANGCWRMIN-(wartaselatan.com)

Koptu Sudomo Anggota Babinsa koramil 421-05/Pdc , membantu warga diwilayaj binaanya dengan membuat kolam ikan di dusun Bumi Rejo desa Wates Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran , Sabtu (06/03/2021).

Pembuatan kolam ikan yang berada di tanahilik pak Tiyo yang juga akan digunakan sebagai basis pembibitan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan pendampingan petani ikan sekaligus bentuk komunikasi sosial bersama warga didesa binaan.

Babinsa merupakan garda terdepan aparatur kewilayahan yang selalu melekat dengan rakyat.
Kegiatan komsos yang dilakukan Koptu Sudomo ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga binaan, juga sebagai senjata paling ampuh dalam mengetahui kondisi seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah desa binaannya.

Koptu Sudomo juga mengatakan “saya berharap melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, warga binaannya jadi tidak canggung dalam mengungkapkan keluh kesahnya kepada Babinsa sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan”.ujarnya

Lebih lanjut “Dengan bersilaturahmi saat membuat kolam seperti ini, kita bisa membahas perencanaan budidaya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatan produksi budidaya ikan yang mungkin bisa dipakai,”

“Babinsa itu juga harus bisa membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraannya. Contohnya dengan membantu peternak ikan. Meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga serta memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan yang memiliki sebuah masalah. InsyaAllah dengan demikian akan terjalin kerjasama dalam pembangunan ekonomi diwilayah tersebut,” Tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *