Ribuan Warga Pelajar dan Mahasiswa Datangi Gerai Vaksinasi Polres Lamsel


KALIANDA-(wartaselatan.com)


Guna mensukseskan program pemerintah dalam percepatan pencegahan penularan covid-19, Polres Lampung Selatan terus melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat yang ada dibumi Khagom Mufakat ini.


Pelayanan vaksinasi oleh Korp Bhayangkara ini tidak hanya diberikan kepada warga masyarakat, namun juga kepada para pelajar dan mahasiswa juga menjadi target pelayanan vaksin covid-19 yang dilaksanakan secara menyeluruh diseluruh wilayah hukum Polres Lampung Selatan.


Dalam pantauan media ini, Kamis (16/9/2021) Polres Lampung Selatan melakukan vaksinasi kepada 450 pelajar untuk dosis pertama diberikan kepada para pelajar di SLTA di Kecamatan Bakauheni.


Kemudian pada hari ini, Jumat (17/9/2021) Polres Lampung Selatan  melanjutkan pelayanan vaksinasi kepada mahasiswa sebanyak 1.500 dosis pertama yang penyelenggaraannya dipusatkan di Klinik Polres Lampung Selatan.


” Kemarin kami melayani vaksinasi kepada 450 pelajar SLTA di Bakauheni, hari ini kami lanjutkan pelayanan  kepada para mahasiswa sebanyak 1.500 untuk dosis pertama dan masyarakat ” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, SIK, SH, MSi , Jumat (17/9/2021) .


Sedangkan di Kecamatan Candipuro, pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan juga memberikan pelayanan Vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.000 Dosis.


Dilanjutkan Kapolres bahwa, vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan penularan covid-19 diwilayah ini, diharapkan diwilayah ini segera terbentuk Herd Immunittyr
” Dikecamatan Candipuro juga dilakukan pelayanan Vaksinasi untuk Dosis kedua sebanyak 1 000 Dosis yang dipusatkan di Polsek Candipuro.” Lanjutnya.


Dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya bekerjasama dengan Ikatan dokter Indonesia (IDI) lampung Selatan yang siap mendukung  pelaksanaan vaksinasi ini. ” tutupnya.
Ketua IDI Lampung Selatan dr Wahyu Wibisono menerangkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya didukung sebanya 7 dokter,  yang selanjutnya setiap dokter akan memimpin Tim yang akan melaksanakan vaksinasi diseluruh Wilayah hukum Polres Lampung Selatan. Diharapkan dengan percepatan pelayanan vaksinasi ini Herdimmunitry di Lampung Selatan akan terbentuk, dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya kembali seperti sediakala. ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *