Sejunlah Warga, Pertanyakan Pembangunan Jalan Lingkungan dan Draenase di Desa Bumijaya


CANDIPURO-(wartaselatan.com)


Sejumlah warga pertanyakan pembangunan jalan Lingkungan dan Draenase di Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.


Pembangunan yang dipusatkan didusun 02 Desa Bumijaya,  berupa pembangunan Cor Beton yang dikerjakan okeh CV Tri Briliant Sanjaya yang bersumber dari dana APBDP 2021 Lampung Selatan dengan nilai Rp. 198.189. 875 dengan waktu pekerjaan selama 60 hari kerja.


Dari papan pekerjaan yang ditempel dilokasi tertulis Dimas Perumahan dan Pemukiman Pemkab Lampung Selatan, tanpa mencantumkan volume pekerjaan, hanya tertulis nilai pekerjaan, CV dan waktu pekerjaan.


” Saya heran, kenapa pihak rekanan dalam papan proyek itu tidak mencantumkan volumenya, hanya tertulis nilai pekerjaan, waktu pekerjaan dan nama CV ” Tutur salah satu warga yang enggan ditulis namanya 


Sebenarnya papan proyek itu adalah penting sekali, baik oleh pengawas ataupun warga masyarakat, sehingga mengetahui volume, nilai pekerjaan serta lainya, oleh karena itu siharapkan kepada intansi terkait agar hal ini dapat diperbaiki. ” Ujarnya.


Dari pantauan media ini dilapangan, selain papan proyek yang tidak lengkap dalam memberikan informasi, juga dalam pelaksanaannya masih ditemukan hal hal yang masih memerlukan perbaikan, olej karena itu peran pengawas sangat diperlukan, agar pekerjaan ini dapat selesai baik sesuai yang diharapkan. ( Bambang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *