Kursi Kades Non Aktif Beringin Kencana Potensi Ambyar, Camat Candipuro Segera Tunjuk Pj dari ASN

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Teka-teki tentang kelangsungan pucuk kepemimpinan pemerintahan Desa Beringing Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, kini mulai terkuat.

Jika sebelumnya warga masyarakat merasa kebingungan tentang kelangsungan pemerintahan desanya, pasca telah berakhirnya masa penahanan yang dijalani oleh Kepala Desa Non Aktif Desa Beribgin Kencana, Dwi Kristanto, SE pada 15 Nopember 2021 lalu dari LP Kalianda beberapa bulan yang lalu.

Namun Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan belum memberikan keputusan tentang kelangsungan Pemerintahan Desa Beringin Kencana, dengan alasan masih dalam.pengkajian oleh Tim ahli pemkab setempat.

Sepertinya angin segar mulai berhembus dan memberikan sinyal kepastian terhadap kelangsungan pemerintahah desa Beringin Kencana, untuk melanjutkan sisa pemerintahan hingga 2025 mendatang.

Sekretaris Kecamatan Candipuro Frans Sinatra Adung, saat ditemui Tim media ini, Rabu (12/1/2022) membenarkan bahwa pihak Kecamatan telah mengajukan nama Pj Kepala Desa Beringin Kencana kepada Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan .

Menurutnya hal dalam rangka keberlangsungan pemerintahan Desa Beringin Kencana, dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

” Kami sudah mengusulkan nama-nama Pj Kades Beringin ke Dinas PMD, dan tinggal menunggu saja “

Mudah-mudahan dengan adanya Pj, desa Beringin Kencana pelayanan kepada masyarakat semakin baik, dan program pbangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

Soal siapa yang akan ditetapkan sebagai Pj Kades Beringin Kencana, itu merupakan kebijakan Pemkab Lampung Selatan

” Kami tidak tahu siapa yang akan ditetapkan sebagai Pj, karena itu wewenang bupati “

Dan saya yakin keputusannya adalah kebijakan yang sudah dikaji dan dipertimbangkan oleh bupati demi maju dan berkembangnya desa Beringin Kencana.

Tugas Pj Kades Beringin Kencana selain menjalankan pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyatakat, juga menggelar Pilkades PAW hingga.desa tersebut memiliki Kadea Definitif hingga sisa akhir jabatanya ” Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Plt Kadis PMD Lampung Selatan Erdi Yansyah, saat dihubungi media ini tentang surat pengajuan Pj dari Kecamatan Candipuro menjawab singkat
” Infonya begitu ” dalam pesan melalui aplikasi Whatshappnya.

Sementara Sekretaris Desa Beringin Kencana Mukhlis Haryadi saat ditanyakan tentang akan ditetapkan Pj Kades Beringin Kencana yang akan dijabat oleh salah satu ASN Kecamatan Candipuro, menyatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak mwngetahui

” Saya tidak tau dan tidak mendapatkan informasi tentang akan adanya Pj Kades Beringin Kencana “

Menurutnya hingga saat ini belum ada pemberitahuan atau informasi tentang adanya Pj Kades Beringin Kencana. ” Ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *