Pemdes Tengkujuh bersama Ibu PKK, Lakukan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Desa

Kalianda-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa Tengkujuh, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, mengadakan gotong royong bersama Ibu-ibu PKK membersihkan lingkungan Desa Setempat, Jumat (14/1/2022)

Gotong royong tersebut, dilaksanakan mulai pukul 8 Pagi, dimulai dari Balai Desa dan diteruskan ke seluruh lingkungan Desa, dari membersihkan selokan-selokan dan sampah serta rumput liar yang terdapat di lingkungan Desa.

Kegiatan itu, di koordinir langsung oleh Kepala Desa Tengkujuh Hasim Adnan SPd SD, bersama aparat desa serta  ibu-ibu PKK dan masyarakat yang ikut membantu melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut.

Disela kegiatan Kepala Desa Tengkujuh Hasim Adnan SPd SD menyatakan, Gotong royong itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari penyakit, kotoran, dan sampah.

” Gotong royong kali ini kita fokuskan untuk membersihkan lingkungan Desa, ini dilakukan untuk menjadikan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, dan sampah “. Ucapnya

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa tersebut menambahkan, dengan lingkungan yang sehat, masyarakat tidak akan mudah terserang penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap keindahan, dan kenyamanan serta keasrian lingkungan.

” Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap keindahan, dan kenyamanan serta keasrian lingkungan” Imbuhnya.

Ditempat yang berbeda, Ketua PKK Desa Tengkujuh Rodiah Hasim Adnan juga menyatakan, gotong royong itu juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan dalam masyarakat, sehingga masyarakat dapat bersatu demi kemajuan desa.

” Gotong royong ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan di masyarakat, sehingga masyarakat Desa Tengkujuh menjadi kompak dan bersatu untuk kemajuan desa “. tutupnya isteri Kepala Desa Tengkujuh itu. (Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *