Sebanyak 4 Orang Komplotan Curat di Bekuk Polsek Katibung, 3 Masih DPO

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Sebanyak 4 orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil diamankan oleh Tim. Unit Reskrim Poksek Katibung, Kamis (20/1/2022) , sedangkan 3 orang lainya masih dalam. Pengejaran (DPO) .

Keempat pelaku yang diamankan tersebut yakni YUS (22) warga Desa Transtanjungan Kecamatan Katibung Lamsel, DIK (17), SAT (17) dan GUN (16) ketiganya warga Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lamsel. Sedangkan 3 orang yang masih diburu petugas/DPO yakni AS (21), REN (21) dan FER (18).

Kapolsek Katibung AKP Deprizon SH. MH mewakili. Kapolres Lamsel AKBP. edwin, SIK, SH, MSi, Kamis (20/1/2022) membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan 4 orang dari 7 pelaku tindak pidana Curat yang terjadi pada hari Minggu (05/12/2021 sekira pukul 07.00 wib di Pos Lantas Tarahan Kecamatan Katibung Lamsel.

Keempat pelaku yang diamankan tersebut yakni
YUS (22) warga Desa Transtanjungan Kecamatan Katibung Lamsel, DIK (17), SAT (17) dan GUN (16) ketiganya warga Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lamsel. Sedangkan 3 orang lainya yang masih diburu petugas/DPO yakni AS (21), REN (21) dan FER (18).” Ungkapnya.

Para pelaku ditangkap setelah pihak Kepolisian dari Poksek Katibung menerima laporan dari korban Yadi Purnomo, yang bertugas di Pos Lantas Tarahan Kecamatan Katibung pada hari Kamis (20/1/2022) tentang Curat yakni satu Unit Mesin Colt diesel warna kuning merah yang merupakan barang bukti kecelakaan tersebut sudah tidak ada lagi di body mesin saat korban melalukan pengontrolan atas barang bukti (BB) Laka Lantas.

Kapolsek mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 07 00. Wib telah terjadi Curat dengan pelaku yang blm diketahui identitasnya melakukan pencurian barang berupa 1 ( satu ) unit mesin Colt Diesel warna kuning merah di Pos Lantas Tarahan Kecamatan Katibung Lamsel, sehingga korban mengalami. Kerugian sekitar Rp. 20.000.000 (Dua puluh juta rupiah).

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Katibung dan ditindak lanjuti.
Berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan akirnya pelakunya mengarah kepada YUS (22) warga Desa Transtanjungan Kecamatan Katibung Lamsel dan dilakukan penangkapan dirumahnya. Kemudian saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa saat melakukan aksinya dirinya bersama DIK (17), SAT (17) dan GUN (16) ketiganya warga Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lamsel yang juga ditangkap dirumahnya masing-masing.

Sedangkan ketiga rekanya lainya, berhasil melarikan diri dan berstatus DPO. “Paparnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, keempat pelaku bersama barang buktinya berupa 1 (satu) buah linggis, 1(satu) buah Tang gagang warna merah dan 1(satu) buah kunci Pas yg telah di modipikasi diamankan di Polsek Katibung guna penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan pasak yang akan dikenakan kepada para pelaku yakni Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. ” Tutupnya. (*)

Sumber : Polres Lamsel
.

288 thoughts on “Sebanyak 4 Orang Komplotan Curat di Bekuk Polsek Katibung, 3 Masih DPO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *