Perkara Ust Hadiri dan Junaidi Akhirnya Berahir Damai


SIDOMULYO-(wartaselatan.com)


Perkara penghinaan antara korban Ust Hadiri (72) dengan pelaku Junaidi (52) yang terjadi di Masjid Katibung Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Lamsel berakhir dengan damai, Kamis (21/1/2022).


Pelaksanaan perdamaian keduanya yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Sidomulyo dihadiri oleh Camat Sidomulyo Erman Suheri,  Kapolsek Sidomulyo Uptu Ilham Efendi,  Danramil 0421-07/SDM  Kapten Inf. Imron Nata, Kepala desa Talang Baru Ahmadi,  serta para tokoh agama kecamatan Sidomulyo. 
Dalam pertemuan dan perdamaian tersebut  Junaidi mengakui dan menyesali semua perbuatan dan  berjanji tidak akan mengulanginkembali perbuatanya,  baik kepada ust Hadiri ataupun orang lain. 
Selain itu dirinya juga berjanji apabila dirinya mengulangi lagi perbuatanya,  maka dirinya siap dan bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku


” Atas nama pribadi saya mengakui dan menyesali perbiatan saya,  dan tidak akan mengulangi lagi,  baik kepada ust Hadiri ataupun orang lain “


Selain itu dirinya tidak akan ikut campur semua kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Katibung dan hanya menjadi. Jamaah seperti biasanya.” Ucapnya. 


Ust Hadiri (72) menyatakan bahwa dirinya menerima permohonan maaf saudara Junaidi (52) atas segala kesalahan dan hilaf yang telah dilakukan terhadap dirinya beberapa hari yang lalu. 


Kedepan saya berharap hal itu tidak diulangi kembali,  baik kepada dirinya ataupun orang lain,  sehingga tidak merugikan dirinya dan orang lain.  ” Tuturnya. 


Ditempat yang sama,  Camat Sidomulyo Erman Suheri mengatakan bahwa, rembuk pekon (musyawarah Desa) yang digelar ini adalah jalan terbaik dalam penyelesaian perkara antara kedua belah pihak menuju perdamaian .


Dirinya berharap dengan dilaksanakanya musyawarah / damai ini,  kedepan tidak terjadi lagi atau tidak terulang kembali
 ‘ Saya Berharap permasalahan ini Benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan,  sehingga nantina tidak terjadi lagi dengan perkara yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain ” 


Hal itu agar kondusifitas didesa khususnya desa Talang Baru tetap terjaga,  sehingga dapat melaksanakan  kegiatanya masing-masing dengan aman dan nyaman,  dan silaturahmi semakin terjalin.  “Ungkapnya. 
Danramil 0421-07/SDM Kapten Inf Imron Nata mengatakan bahwa dirinya berharap agar keamanan dan ketertiban dimasyarakat terjaga dengan saling menghormati dan menghargai satu dengan lainya. 


Oleh karena itu berkaitan dengan permasalahan antara Ust Hadiri dan Junaidi,  menjadi pelajaran berharga agar tidak terjadi kembali,  karena beresiko akan merugikan diri sendiri dan orang lain. 


Oleh karena itu saya berharap kepada semua warga masyarakat agar selalu dan bersama-sama dan Bergotong-royong menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,  dan apabila ada perbedaan hendaknya diselesaikan dengan kekeluargaan,  bukan dengan kekerasan yang mengarah kepada tindak pidana/melanggar hukum. ”  ujarnya. 


Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi mengatakan bahwa pertemuan dan musyawarah yang digelar hari ini adalah untuk menyatukan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara Ust Hadiri dengan Junaidi beberapa hari yang lalu. 
Oleh karena itu saya berharap agar dalam pernyataan damai (musyawarah) ini dapat dipatuhi khususnya oleh saudara Junaidi sebagai pelaku,  sehingga kondusifitas didaerahnya tetap terjaga. 


Permasalahan itu terjadi itu hal biasa dan diselesaikan dengan kekelurgaan,  dan bukan dengan melakukan hal-hal yang mengarah kepada tindak pidana, yang nantinya  dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.  ” pungkasnya (*) 
 .

One thought on “Perkara Ust Hadiri dan Junaidi Akhirnya Berahir Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *