Komplotan Curanmor di Sidomulyo Ketangkep Massa, Satu Bonyok, Dua Diamankan, Satu DPO

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmmor) didesa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, ditangkap warga.

Aksi para pelaku yang terjadi saat ada hiburan gelaran Seni. Kuda Lumping ini, terjadi pada Kamis (27/1/2022) pukul 22.30 wib di Dusun 3 Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Satu pelaku babak belur dihakimi massa, dua orang pelaku diamankan dan satu orang yang diduga anggota komplotan pelaku masih diburu oleh petugas (DPO).

” Benar, pihaknya sudah mengamankan 3 orang yang diduga sebagai pelaku Curanmor ” Tutur Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi, Sabtu (29/1/2022) kepada media ini.

Ketiga pemuda yang berhasil diamankan yakni HAS (17) warga Desa Agom Kecamatan Kalianda Lamsel, saat ini masih menjalani perawatan di RS Bob Bazar Kalianda, karena mengalami. Beberapa luka akibat amuk massa, kemudian IND (17) dan AL (19) warga Way Panji, hasil pengembangan oleh petugas serta satu yang masih DPO.

Mantan Kasi Propam Polres Lamsel ini menuturkan bahwa, para pelaku diamankan setelah sebelumnya, Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 22.30 wib diduga melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda CB 100 dengan plat nomor BE 6608 DF milik korban Sukarno (26) warga desa setempat.

Kapolsek Sidomulyo juga menjelaskan bahwa dalam aksinya pelaku terlebih dahulu memotong kabel kontak, kemudian didorong kepinggir jalan, dan saat akan dinaiki, korban yang melihat menanyakan mau dubawa kemana motornya.

Beberapa yang melihat aksi pelaku warga berteriak ” Maling-maling ” kontan saja warga berdatangan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencoba melarikan diri.

Namun warga jumlahnya makin banyak, sehingga lelaku langsung ditangkap dan tanpa komando langsung melayangkan pukulan kearah badannya hingga babak belur.

Beruntung jajaranya yang mendapatkan laporan warga segera datang kelokasi dan mengevakuasi pelaku, dan membawa ke RS Bob Bazar Kalianda untuk mendapatkan pelayanan pengobatan.

Sedangkan barang bukti berupa kendaraan korban dan pelaku diamankan petugas guna dijadikan bahan penyidikan, ” Tutupnya. ( cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *