Gegara Kecewa Erick Tohir Gak Hadiri Peresmian Perta Shop, Kades Tran Tanjungan Siap Mengundurkandiri

TRANS TANJUNGAN -(wartaselatan.com)

Kepala Desa Trantanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Drs Alwi Amir menyatakan kecewa atas ketidak hadiran Menteri BUMN RI Erick Tohir tidak memenuhi undanganya.

Kekecewaan kepala Desa Trantanjungan itu disampaikan dihadapan ribuan warganya saat rencana pelaksanaan peresmian secara simbolis 1000 Perta Shop Digital, Minggu (30/1/2022) di Lapangan desa setempat.

Warga bersama Aparatur Desa Tran Tanjungan, Berhamburan meminta Kadesnya jangan mundur

Dihadapan warganya, Alwi Amir menyatakan siap mengundurkan diri menjadi kepala desa, apabila warganya merasa kecewa atas ketidak hadiran sang menteri BUMN Erick Tohir memenuhi undanganya

” Saya siap mundur menjadi kepala Desa Trans Tanjungan, apabila warga saya merasa kecewa atas usaha yang saya lakukan ini, namun bapak menteteri BUMN tidak bisa hadir ditengah -tengah kita ” Ucap Kepala Desa Tran Tanjungan Drs Alwi Amir, Minggu (30/1/2022) .

Bang Alwi panggilan akrabnya menuturkan bahwa, bahwa dalam gelaran penyelenggaraan kegiatan ini, dirinya bersama warga mempersiapkan lebih daei 24 hari, usai mendapatkan jadwal agenda dari kementerian BUMN ” Ungkapnya.

Semua warga khususnya yang mempunyai usaha dan UMKM sudah berkumpul, bahkan sudah mempersiapkan hasil keryanya agar dapat dilihat oleh pak Menteri yang akan menghadiri peresmian Perta Shop Digital didesa ini.

Pria kelahiran Makasar ini juga menjelaskan bahwa, dalam gelaran ini dirinya tidak meminta bantuan ataupun sumbangan dari manapun, tetapi murni dari dana pribadi, hal itu saya lakukan karena semata-mata demi kemajuan warga desa Trantanjungan.

Oleh karena itu jika warga menginginkan karena kekurangan saya dalam memoerjuangkan kedatangan pak Menteri, saya menyatakan siap mengundurkan diri, karena saya tidak bisa menghadirkan bapak Menteri Erick Tohir dalam peresmian Perta Shop Ini.

Alwi menyebut, bahwa pagi tadi, Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 09.00 wib, salah satu Staf Khusus Kementerian BUMN mendatangi dirinya, dan menyampaikan bahwa Menteri BUMN Erick Tohir, tidak dapat hadir dalam acara ini, menurutnya karena pak Menteri ada jadwal kegiatan mendadak yang harus dihadiri dan tidak bisa diwakili. ” Tukas Alwi Amir dengan nada lirih.

Diluar dugaan, belum selesai menyampaikan sambutanya, tiba-tiba tanpa dikomando semua aparatur Desa Trans Tanjungan berlarian ke depan mendekati sang kepala desa, dan menyatakan agar tetap melanjutkan pemerintahannya hingga selesai periodenya

” Bapak harus melanjutkan pemerintahan, kekecewaaan bapak kekecewaan kami juga, kompak, dan bapak harus tetap melanjutkan pemerintaha Desa Trans Tanjungan hingga akhir masa jabatanya ” Tutur warga dan alaratur desa serempak .

Sebelum menutup sambutanya, Alwi Amir menyampaikan kepada perwakilan Kementerian BUMN agar di Kecamatan Katibung ini dibangun kantor Bank, menurutnya karena warga masyarakat hibgga saat ini apabila akan bertransaksi ke Bank, harus pergi ke Kecamatan lain. ” Tutupnya.

Ditempat yang sama Direktur PT Golden Koin Kencana (GKK) M. Agung Fadli, SIP, menyatakan bahwa dirinya atas nama kementerian BUMN juga memohon maaf atas ketidak hadiran bapak Erick Tohir, dalam peresmian Perta Shop Digital didesa Trans Tanjungan, namun demikian dirinya secepatnya akan menyampaikan amanah yang disampaikan oleh Kepala Desa Trans Tanjungan Alwi Amir ” Insyaallah amanah pak Kades akan segera sampaikan kepada kemenerian BUMN ” Tutupnya. (*)

Foto dan penulis : Cak Ton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *