Bupati Lamsel, Minta Warga Jaga dan Merawat hasil pembangunan

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kucurkan anggaran pembangunan sebesar Rp. 29.501.011.824 untuk Kecamatan Sidomulyo.

Nanang Ermanto : Jangan Minta Pembangunan Tapi Tidak Dirawat

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Desa serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara hasil pembangunan, sehingga dapat dimanfaatkan sesuai dengan harapan kita semua.

Pernyataan itu disampaikan bupati Lampung Selatan saat membuka Musrenbang Kecamatan Sidomulyo Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) , Rabu (2/1/2022) di Lapangan Desa Sidorejo Kacamatan Sidomulyo Lamsel.

” Saya berharap seluruh jajaran pemerintahan dan warga masyarakat dapat bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang kita laksanakan, tegur kalau perlu larang kendaraan besar yang melintas yang dapat merusak jalan yang kita bangun “

Saya melihat dan mendengar kerusakan jalan yang sudah kita bangun, salah satunya dilakukan oleh kendaraan yang melintas melebihi kapasitasnya dengan beban jalan yang tidak sesuai peruntukanya yang mengakibatkan jalan cepat rusak dan tidak bisa dinikmati oleh masyarakat. ” Tuturnya.

Nanang Ermanto memengungkapkan bahwa, ada beberapa jalan koridor di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Way Panji dan Palas yang akan dibangun tahun ini, dengan jarak keseluruhan yakni 28,680 km dan biaya pembangunan sebesar Rp. 46 miliar.

Jalan Koridor yang akan dibangun, yaitu terdapat di desa Talang Baru hingga desa Sidomulyo dengan jarak 3,500 km. Kemudian, dari Desa Sidomulyo hingga desa Sidoharjo dengan jarak 8,88 km dan Jalan Koridor desa Sidoharjo hingga desa Sidomakmur dengan jarak 5,5 km.

Selanjutnya, Jalan Koridor desa Sidomakmur hingga desa Bumidaya dengan jarak 4,04 km dan yang terakhir, yaitu Jalan Koridor desa Bumidaya hingga desa Palas Bangunan dengan jarak 6,7 km.

Selain itu sambung Nanang Ermanto, saya berharap Pemerintahan Kecamatan dan Desa dapat melakukan inovasi dan menggali potensi-potensi yang terdapat di wilayahnya, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti kita ketahui bahwa selama pandemi yang memakan waktu yang cukup lama ini, perekonomian kita sempat menurun drastis akibat wabah virus corona, oleh karena itu saya berharap kepada pemerintah Desa dapat mengoptimalkan penggunaan Dana Desa (Desa) dan menggali potensi yang ada diwilayahnya sehingga dapat menbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat ” Imbuhnya.

Bupati Lamsel juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), kita jangan lengah agar kita terhindar dari virus Corona.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Sidomulyo, Anggota DPRD Lampung Selatan, Sekda Thamrin beserta pejabat utama dan Kepala OPD dilingkup Pemkab, ketua TP PKK Lamsel, Ketua Darma. Wanita persatuan Lamsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *