Kadisdik Lamsel : PTM Terus Jalan, Sebelum Ada SE Bupati


SIDOMULYO-(wartaselatan.com)


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Yespi Cory, SH menyatakan bahwa pihaknya belum dapat melaksanakan Surat Edaran (SE) Gubernur Provinsi Lampung Nomor.: 405/0511/D-I/2022 Tertanggal 7 Februaru 2022 Tentang Penghentian sementara  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan digantin dengan Pembelajarab Jarak Jauh (PJJ) dan Daring diseluruh Kabupaten/Kotamadya di Provinsi Lampung.


Menurutnya pihaknya masih menunggu intruksi dari bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto untuk melaksanakan SE Gubernur Provinsi Lampung, yang dalam isinya yakni penghentian sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dimulai para tanggal 8 Februari 2022 hingga tanggal 22 Februari 2022.


” Nanti kita tunggu dulu surat Edaran dari pak Bupati,  jadi belum melakukan penghentian PTM seperti yang tertulis dalam SE Gubernur ” Tutur Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Qory, SH kepada media wartaselatan.com melalui pesan whatshappnya.


Ditempat terpisah Ketua MKKS Lampung Selatan, Drs Wardani, M.Pd mengatakan terkait SE Gubernur Provinsi Lampung, terkait penghentian sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kepala Dinas Kabupaten Lampung Selatan belum mengambil langkah untuk menghentikan PTM di Lampung Selatan.


Menurutnya hal itu karena pihaknya masih menunggu surat edaran dari Bupati Lampung Selatan
 ”  Dari informasi yang kami terima dari Kadis, kami masih  menunggu SE dari bupati dulu ” Tutur Kepala Sekolah SMPN 1 Candipuro ini.
Lain halnya dengan Kepala Sekolah SDN 5 Sidorejo, Suryana, S.Pd. M.Pd kepada media ini menuturkan bahwa pihaknya belum mengetahui dan belum mendapatkan informasi  tentang SE Gubernur Lampung Tentang Penghentian Sementara PTM.


Kalaupun itu benar, kami akan melaksanakan apa yang menjadi perintah dan intruksi dari pemerintah 


” Kami belum dapat info tentang Penghentian PTM, kalo itu benar, kami siap melaksanakan “
Walaupun saat ini, para siswa sedang bahagia dan senang melakukan kegiatan belajar mengajar yang sudah lama melakukan pembelajaran secara Daring ” Ungkapnya. (cak)

Foto : Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *