Wakil Ketua 1 DPRD Lamsel, Kunjungi BumDes Desa Sidomulyo

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono, A.Md sangat mengapresiasi Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Mukyosari Jaya Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Senin (7/2/2022).

Kunjungan politisi dari partai amanat nasional (PAN) disambut oleh ketua BumDes Mulyosari Jaya Suparjo, bersama para pengurus lainya.

Dihadapan para pengurus l Agus Sartono menyatakan bahwa, BumDes Mulyosari Jaya merupakan satu-satunya badan usaha milik desa di Lampung Selatan yang dikelo dengan baik, oleh karena itu pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja para pengurus dan anggota BumDes ini

” Ini satu-satunya BunDes yang beroperasi dengan baik di Lamsel, mari kita pwrtahankan dan kita tingkatkan agar dapat meningkatkan perekonomian warga desa disini ” Ujar Agus Sartono.

Ditempat terpisah, Ketua BumDesa Mulyasari Jaya Desa Sidomulyo, Suparjo mengatakan bahwa hibgga saat ini, sudah ada 2 (dua) usaha yang sudah dijalankan yakni Usaha Simpan Pinjam dan Penanaman Jahe Merah.

Pada usaha Simpan Pinjam, sasaranya adalah para pelaku UMKM, hal itu dilakukan agar kawan-kawan pengusaha menengah ini jauh dari rentenir karena bunga yang diterapkan sangat ringan dab terjangkau, sedangkan untuk usaha penanaman Jahe Merah, pihakknya bekerjasama dengan para petani dan warga yang memiliki lahan yang cukup untuk pertanian Jahe Merah .

Mudah-mudahan dengan adanya BumDes ini, warga desa Sidomulyo dapat meningkatkan perekonomian warga yang ada didesa ini.” Tuturnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *